Doohan Kritik Miller: Kurang Konsisten!

RiderTua.com – Legenda MotoGP Mick Doohan tidak meragukan kemampuan rekan senegaranya Jack Miller. Tapi juara MotoGP 500 cc lima kali itu juga tahu di mana pembalap Ducati berusia 26 tahun itu harus memperbaiki langkahnya. “Jack Miller harus fokus pada area yang membuatnya gagal mencapai hasil yang lebih konsisten,” katanya..

Doohan Kritik Miller: Kurang Konsisten!

Jack Miller dua kali menang di kelas MotoGP tahun ini, pembalap Ducati itu menang di Jerez dan Le Mans. Di Circuit de Barcelona-Catalunya dia finis ketiga lagi di podium. Tapi dia harus berurusan dengan tiga nol poin di Portimo, Assen dan Spielberg, itulah sebabnya dia hanya menempati posisi keempat di klasemen, sementara rekan setimnya menjadi penantang gelar.

Sebagai perbandingan rekan setimnya Francesco “Pecco” Bagnaia merayakan dua kemenangan di Aragon dan di Misano-1, tetapi naik podium lima kali tahun ini. Pembalap berusia 24 tahun itu saat ini berada di urutan kedua di kejuaraan, dengan selisih 52 poin memisahkannya dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo.

Rekan senegara Miller, Mick Doohan, tahu: Petenis Australia berusia 26 tahun itu harus bertarung lebih konsisten di grup teratas. Dalam wawancara video di “MotoGP.com” ia menekankan: “Jelas bahwa Jack memiliki banyak bakat. Ini cepat dan membuktikan, terutama di trek basah, seberapa cepat dan seberapa baik ia bisa mengendalikan motor. Tetapi keteguhan meninggalkan banyak hal yang diinginkan. “

Doohan mencoba menganalisa, “Saya tidak bisa mengatakan apakah itu karena gaya balapnya, apakah dia membalap terlalu agresif dan memaksa ban belakang lebih keras dari pembalap lain. Degradasi ban di MotoGP sepertinya cukup tinggi akhir-akhir ini.. Rekan satu timnya saat ini selangkah lebih maju dan akan menyenangkan jika Jack dapat membalikkan keadaan. Dia harus mendapatkan lebih banyak kemenangan atau setidaknya lebih banyak podium. Dia harus berusaha sejauh mungkin. ”

“Untuk melakukan ini, dia harus fokus pada area yang membuatnya gagal mencapai hasil yang lebih konsisten.. Dia jelas cocok dengan Ducati, dia sudah kuat saat di Pramac-Ducati, bahkan jika dia tidak pernah memenangkan perlombaan. Sekarang dia beralih ke motor pabrikan, dan kami telah melihat di masa lalu bahwa beberapa orang tidak cocok dengan motornya. Lain halnya dengan Jack, dia bisa bekerja dengan baik. Sekarang dia hanya harus konsisten,” pungkas Doohan ..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page