Yamaha Limi 125, Skutik Imut Nan Modern!

1
(100KPJ)

RiderTua.com – Taiwan bisa dikatakan menjadi negara yang memiliki banyak motor keren yang dijual. Beragam jenis yang sebagian besar berupa skutik mempunyai desain yang unik dan menarik. Seperti Yamaha Limi 125 yang baru saja dirilis disana sebagai skutik terbarunya. Motor ini ditujukan untuk pasar skutik entry level yang sedang berkembang pesat di negara tersebut.

Baca juga: Yamaha Force 155 2022, Lawan Baru Honda ADV 150?

Yamaha Limi 125 Dirilis di Taiwan

Dari desainnya, sekilas Limi nampak seperti skutik Fino atau bahkan Honda Scoopy di Indonesia. Hanya saja perbedaannya jelas terlihat dari fascia-nya yang nampak lebih modern, dengan headlamp dan LED DRL tajam. Kesannya tak seperti Fino atau Scoopy yang retro, melainkan lebih mengarah ke gaya modern.

Modelnya yang minimalis tentu memudahkan skutik ini untuk melewati jalanan perkotaan yang ramai, padat, dan sempit. Memang Limi 125 didesain sebagai motor yang mudah dikendarai di kawasan kota besar. Joknya dibuat senyaman mungkin agar penumpangnya lebih merasa nyaman saat berkendara menggunakannya.

(GridOto)

Lebih Mahal Dari NMAX?

Limi 125 terbaru ini menawarkan USB port untuk mengisi daya ponsel penggunanya, serta penerangan LED yang lebih baik. Lengkap dengan panelmeter LDC multifungsi yang dapat menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan hingga indikator bensin. Walau sudah memakai rem depan model cakram, rem belakangnya masih memakai tromol.

Untuk mesinnya, Limi mengandalkan mesin 125 cc satu silinder, termasuk tangki bensin 4 liter. Semua ini sudah cukup lengkap untuk ukuran skutik kompak seperti Limi 125 ini, terlebih harganya juga ‘terjangkau’ disana. Di Taiwan, Yamaha membanderolnya hingga Rp 36 jutaan.

Kalau di Indonesia, harga ini sudah jauh lebih mahal dari Fino atau Scoopy, bahkan sedikit lebih mahal dari skutik bongsor NMAX. Tapi bagi konsumen Taiwan, harga tersebut tak menjadi masalah, mengingat harga motor disana juga tak terlalu mahal. Apalagi segmen skutik menjadi segmen motor favorit konsumen seperti di Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply