Inikah All New Isuzu MU-X yang Siap Rilis di Indonesia?

1
(Carscoops)

RiderTua.com – Isuzu sudah tak lagi menjual MU-X di Indonesia karena sudah kehabisan unitnya. Walau sebenarnya mereka sengaja melakukan ini untuk menggantikannya dengan model baru. Belakangan ini muncul sosok MU-X generasi terbaru yang berkeliaran di jalan tol di Tanah Air. Kemungkinan kuat model tersebut berupa varian diesel 1.900 cc BluePower.

Baca juga: All New Mazda BT-50 ‘Isuzu D-Max’ Siap Rilis Tahun Depan!

Sosok MU-X Generasi Baru Muncul di Indonesia

Selama dijual di Indonesia, MU-X menjadi mobil SUV ladder frame penantang Fortuner dan Pajero Sport. Meski kalah laris dari keduanya, tapi MU-X menawarkan sejumlah keunggulan pada fiturnya. Terlebih yang namanya Isuzu tentu performa mesin dieselnya sudah tak bisa diragukan lagi.

Namun Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah tak menjual MU-X tanpa alasan jelas, sehingga menimbulkan spekulasi kalau model ini tak laku di pasar. Nyatanya Isuzu sengaja melakukan ini karena sudah kehabisan unitnya. Jadi mereka akan menghadirkannya kembali sebagai model generasi terbaru.

MU-X Facelift akan tiba
(CarsGuide)

Mesin Diesel

Isuzu sepertinya sudah tak sabar lagi untuk merilis All New MU-X di Tanah Air, terbukti dengan munculnya sosok SUV tersebut lewat spyshot. Terlihat jelas perbedaan pada desain fascia sampai belakang mobil yang begitu mirip dengan modelnya di Thailand. Kemungkinan kuat varian yang diuji jalan tersebut adalah varian diesel 1.900 cc BluePower.

Padahal MU-X punya dua varian di Thailand, dan salah satunya yaitu mesin diesel 3.000 cc. Jelas kenapa IAMI tak membawa varian tersebut ke Indonesia, sebab harga mobil dengan mesin berkapasitas jumbo cukup mahal. Walau aturan PPnBM nantinya akan diubah, jadi tak lagi tergantung pada kapasitas mesin, tetapi emisi yang dihasilkan.

Namun sepertinya Isuzu ingin ‘main aman’ saja dengan menghadirkan varian mesin 1.9L untuk Indonesia. Mungkin ini takkan jadi masalah, setidaknya MU-X bisa kembali hadir untuk melawan Fortuner dan Pajero Sport.

1 COMMENT

Leave a Reply