All New Mazda BT-50 ‘Isuzu D-Max’ Siap Rilis Tahun Depan!

0
(Cars.co.za)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Mazda BT-50? Mobil pikap double cabin ini cukup dikenal oleh konsumen luar negeri sebagai kembarannya Isuzu D-Max. Model ini sudah mendapat perombakan sebagai generasi ketiga pada tahun lalu. Namun All New BT-50 baru akan memulai debut globalnya pada tahun depan, tepatnya pada Januari 2022.

Baca juga: Mazda CX-5 Akhirnya Dapat Facelift Model 2022

Mazda BT-50 Generasi Ketiga Dikenalkan Tahun Lalu

Desain BT-50 cukup identik dengan D-Max generasi sekarang, dan kalau dibandingkan keduanya sama-sama gagah dan sporty. Hanya saja yang membuatnya berbeda jelas pada fascia-nya, dimana BT-50 mengusung desain Kodo ala Mazda. Selain itu, generasi terbarunya memberikannya tampang mirip model CX Series yang begitu keren.

Bagian dalam kabin BT-50 kini dibuat lebih mewah dengan aksen kayu serta trim suede sintetis berwarna hitam. Walau kalau dilihat sekilas, desain dasbornya tak begitu berbeda dengan D-Max, hanya sedikit penyesuaian saja dengan modelnya. Mungkin ini dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan pasar tujuannya.

(CarsGuide)

Dirakit di Thailand

BT-50 ini menjadi model hasil kerja sama Isuzu dengan Mazda, jadi tak heran kalau model tersebut mirip dengan D-Max. Karena berupa mobil kembar, maka Isuzu yang menangani produksi kedua model tersebut, dan sama-sama dirakit di pabriknya Isuzu Thailand. Nantinya BT-50 akan diekspor ke sejumlah negara, tapi sejauh ini baru Australia dan Thailand yang mendapatkannya.

Model generasi ketiganya sebenarnya sudah dikenalkan di Negeri Kangguru pada tahun lalu, namun debut perdananya akan dimulai tahun depan. Sepertinya mereka butuh waktu untuk menyesuaikan produknya dengan negara tujuan. Dengan begitu, produknya bisa diterima oleh konsumen serta pasarnya.

BT-50 kelihatannya seperti calon pikap d-cab yang menjanjikan kalau dijual di Indonesia. Tapi sepertinya Mazda belum tertarik untuk mendatangkannya, terlebih Isuzu sudah menjual D-Max.

Leave a Reply