Sigra-Calya Kuasai Penjualan LCGC Bulan September 2021

1
(Moladin)

RiderTua.com – Memang penjualan mobil bulan September lalu hanya mengalami sedikit kenaikan jika dibandingkan dengan bulan Agustus. Namun penjualan di sejumlah segmen nampak baik-baik saja, termasuk di segmen LCGC. Yang mengejutkannya, Sigra dan Calya menduduki posisi teratas penjualan LCGC di Indonesia bulan lalu. Sementara Brio Satya terpuruk hingga tersingkir dari peringkat tiga besar.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Bulan September 2021, Avanza Tetap Perkasa!

Sigra dan Calya Duduki Posisi Teratas Penjualan LCGC

Sebenarnya Sigra sudah menjadi pemimpin di kelas LCGC sejak lama, itupun sebelum Brio Satya ‘menyerang’. Tapi sepertinya keadaan berbalik pada bulan September lalu, dimana Sigra merebut posisi tersebut dari Brio Satya. Mobil LCGC 7-seater ini sanggup menjual hingga 4.576 unit selama sebulan.

Posisi kedua ditempati oleh kembarannya, yaitu Toyota Calya, yang sukses menjual hingga 4.396 unit. Selisihnya cukup tipis dari Sigra, membuktikan kalau keduanya laris manis di pasar walau dengan harganya yang terus meningkat dari bulan ke bulan. Apalagi konsumen mencari mobil murah yang bisa muat banyak penumpang didalamnya.

(Honda Indonesia)

Brio Terpuruk

Peringkat ketiga dan keempat juga diisi oleh mobil kembar Daihatsu-Toyota, yaitu Ayla dan Agya. Masing-masing model menjual hingga 2.441 unit dan 2.086 unit, dengan selisih yang cukup tipis pula. Nampaknya tak peduli model itu kembaran atau tidak, Sigra-Calya dan Ayla-Agya tetap bersaing sengit di kelasnya.

Entah mengapa Brio Satya menjual lebih sedikit dari mobil kembar tersebut, dengan hasil mencapai 372 unit. Hasil ini sudah membuatnya terlempar dari peringkat tiga besar, meski masih bisa berada di posisi kelima. Inilah yang membuat Brio juga tersingkir dari daftar penjualan 20 mobil di Indonesia di bulan yang sama.

Sementara Suzuki Karimun Wagon R tetap menempati posisi terbawah dengan menjual hingga 106 unit. Walau menjual lebih sedikit, setidaknya model ini masih dicari-cari oleh konsumen sampai sekarang.

1 COMMENT

Leave a Reply