Schwantz: Rossi Tak akan Benar-benar Meninggalkan MotoGP

1

RiderTua.com – Schwantz: Rossi tak akan benar-benar meninggalkan MotoGP… Ketika Kevin Schwantz mengundurkan diri dari kejuaraan dunia balap motor setelah musim 1995, awalnya dia ingin menjauh dari kancah balap roda dua. Usai pensiun, Juara 500 cc dari tahun 1993 itu ikut balap roda empat, seperti yang dia jelaskan dalam sebuah wawancara “Paling tidak, karena saya merasa bahwa saya memutuskan pensiun cukup awal dalam karir saya,” kenangnya. Legenda Suzuki itu tahu bahwa perpisahan Valentino Rossi sebagai pembalap akan menyakitkan. Tapi juara dunia 500 cc 1993 itu yakin, Rossi akan terus berada di sana.

Meski demikian, dia yakin juara dunia 9 kali itu akan tetap berada di paddock bahkan setelah Vale meninggalkan grid MotoGP. Dia mengatakan tentang The Doctor, “Ada banyak penggemar, dan saya adalah salah satunya. Dia telah melakukan begitu banyak untuk olahraga dan telah bertarung di lintasan GP selama hampir 26 tahun. ”

Schwantz: Rossi Tak akan Benar-benar Meninggalkan MotoGP

Legenda balap yang sekarang berusia 57 tahun itu menambahkan, “Ada banyak rumor tentang Valentino Rossi.”

“Di setiap kelas dan dengan setiap jenis motor, dia telah menemukan cara untuk menjadi cepat, untuk mendapatkan yang terbaik dari itu dan untuk meraih gelar kejuaraan dunia. Tentu saja akan menjadi kehilangan yang menyakitkan jika dia pergi.”

Pada saat yang sama Kevin Schwantz menekankan, “Tapi pengaruhnya sudah terbukti. Selama beberapa tahun dia berada di lintasan dengan talenta-talenta Akademi di kelas Kejuaraan Dunia yang lebih kecil dan murid-muridnya sekarang maju.”

Tetap Berhubungan dengan Balapan

“Apakah Pecco Bagnaia, Enea Bastianini atau muridnya yang lain, mereka semua melakukan pekerjaan dengan baik. Dan saya yakin Valentino akan tetap terhubung dengan olahraga ini untuk waktu yang lama, bahkan jika dia tidak lagi berada di garis start sampai race pada hari Minggu.”

“Fans akan terus melihatnya, karena saya percaya dia tetap ada di sana di masa depan. Jika dia memiliki tim, maka dia akan berada di sana setiap akhir pekan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan pembalapnya memberikan umpan balik yang tepat dan menunjukkan upaya yang diperlukan,” prediksi mantan pembalap asal Amerika itu.

1 COMMENT

Leave a Reply