Lexus LX 600 Bakal Hadir di Indonesia?

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Lexus resmi meluncurkan generasi terbaru dari model LX. Mobil SUV premium ini tampil dengan desain yang lebih modern, dan pastinya membawa fitur canggih. Ternyata Lexus diketahui sudah mendaftarkan model LX 600 di Indonesia. Entah apakah kehadirannya bersamaan dengan kembarannya, Toyota Land Cruiser J300, yang juga bakal dirilis disini.

Baca juga: Lexus akan Hadirkan GS Hidrogen Fuel Cell?

Lexus Sudah Daftarkan LX 600 di Indonesia

LX 600 menjadi model generasi keempat sekaligus penerus dari LX 570 yang lawas. Desainnya tak jauh berbeda dengan model facelift keduanya, hanya saja dibuat lebih modern dan grille chrome-nya nampak lebih rapat. Memang desainnya sengaja dibuat jauh berbeda dengan Land Cruiser J300 untuk menyesuaikan modelnya sebagai model Lexus.

Model terbaru LX ini juga menawarkan sejumlah fitur canggih seperti electronic controlled brake, electronic power steering, sampai paket fitur Lexus Safety System+. Paket ini memiliki fitur yang cukup lengkap, dari road sign assist, adaptive high beam, dynamic radar cruise control, sampai emergency steering assist. Cukup lengkap untuk model SUV ‘super mewah’ seperti ini.

(Motor1)

Rilis Bareng?

Tapi tak ada yang menyangka kalau Lexus bisa secepat itu dalam mendaftarkan LX 600 di Indonesia, beberapa saat setelah dirilis. Model ini ketahuan sudah terdaftar lewat Permendagri No. 40 Tahun 2021, lengkap dengan ‘harganya’. Ada tiga varian yang terdaftar disitu, dengan harga mencapai Rp 1,99 miliar sampai Rp 2,038 miliar.

Perlu diingat kalau harga yang tercantum disitu belum termasuk pajak lainnya. Ada kemungkinan LX 600 bakal diluncurkan bersama dengan Land Cruiser J300, entah pada tahun ini atau tahun depan. Mungkin kedengarannya cukup unik, mengingat keduanya berupa ‘mobil kembar’.

Sebelumnya Toyota mengkonfirmasi bakal membawa Land Cruiser J300 di Tanah Air setelah melihat ada permintaan dari konsumen. Popularitas model ini masih cukup kuat disini, walau Land Cruiser tak selaris SUV lainnya seperti Fortuner.

1 COMMENT

Leave a Reply