Mick Doohan Ragu, Marquez Terlalu Lama Absen!

1
Mick Doohan: Dovizioso Bisa Jadi Tes Rider Honda

RiderTua.com – Dalam sebuah podcast di Australia, Mick Doohan menggarisbawahi akibat Marc Marquez yang absen terlalu lama dari MotoGP karena cedera pada lengan kanannya. Doohan skeptis (meragukan): “Olahraga tidak pernah menunggu siapa pun, dia (Marquez) sudah terlalu lama absen,” katanya.. Faktanya talenta baru telah bermunculan di MotoGP. calon pemenang semakin bertambah, meskipun kemenangan Marc di Austin merupakan cerita tersendiri. Mick Doohan, yang juga mantan pembalap Honda, tahu betul apa itu cedera dan konsekuensi fisik dan psikologis yang ditimbulkannya pada pembalap.

Mick Doohan Ragu: Marquez Terlalu Lama Absen

Perjuangan Marc Marquez tidak akan mudah, meski kondisi fisiknya sudah kembali normal. Bakatnya tidak diragukan lagi, tetapi ketidakhadirannya yang lama di kelas MotoGP akan memiliki dampaknya. Kata juara dunia Mick Doohan dalam podcast Australia “In the fast lane”, dia memperingatkan Marquez: “Olahraga tidak pernah menunggu siapa pun, dia (Marquez) sudah terlalu lama absen dan para pembalap (rivalnya) mengevaluasi kembali diri mereka sendiri minggu demi minggu (semakin kuat)”.

Dari tahun lalu hingga hari ini, talenta baru telah muncul di MotoGP: dari Fabio Quartararo hingga Pecco Bagnaia, dari Joan Mir hingga Jorge Martin. Jajaran calon pemenang semakin bertambah dan sementara itu dia memanfaatkan kondisi fisik Marc Marquez yang masih genting, meskipun kemenangannya di Austin merupakan cerita tersendiri. Mick Doohan, yang mantan pembalap Honda, tahu betul apa itu cedera dan konsekuensi fisik dan psikologis yang ditimbulkannya pada pembalap. Perjalanan Marquez masih panjang dan sebelum 2022 dia tidak akan berada dalam performa terbaiknya.

Pemulihannya masih dalam tahap awal, karena setelah sakit secara fisik, dampak psikologis juga harus dihadapi. “Saya pikir (Marquez) tidak benar-benar bugar saat ini. Saya pikir motornya juga sedikit keluar jalur, Honda jelas bukan motor yang dulu… Marc baru saja mulai memiliki kekuatan fisik di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalahnya”.

Bahkan jika bakat yang dipunyai seperti Marc Marquez akan tahu bagaimana cara mengatasi cedera ini. “Dia jelas tahu cara membalap, tetapi dia tidak bisa melakukannya seperti yang dia lakukan sejauh ini..  Tetapi dengan bakat yang dia miliki dan jika Honda berhasil membuat motornya konsisten lagi, saya pikir dia pasti memiliki apa yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar juara dunia lainnya,” pungkas Mick Doohan.

1 COMMENT

Leave a Reply