Peluang Rocky Hybrid Dijual di Indonesia

1
(Okezone Oto)

RiderTua.com – Daihatsu rupanya sudah menyiapkan varian baru untuk Rocky, yaitu hybrid e-Smart. Mereka sudah mengumumkannya di Jepang, bahkan sosoknya sudah terlihat di negara tetangga, Malaysia. Entah bagaimana dengan Indonesia, dimana Rocky dan Raize juga populer disini. Sementara pasar mobil hybrid juga tengah berkembang pesat belakangan ini.

Baca juga: Daihatsu Enggan Pasang Mesin Rocky Pada Ayla

Indonesia Bakal Kebagian Rocky e-Smart?

Mobil hybrid memang tengah ngetren belakangan ini, dan itu membuat Daihatsu tertarik untuk membawa mesin hibrida untuk Rocky. Bedanya mobil SUV kompak tersebut bakal mendapat teknologi e-Smart, tak seperti mobil hybrid lainnya. Model ini bakal menjadi yang pertama dalam kerja sama Toyota-Daihatsu.

Selain mesin baru, Rocky juga akan mendapat sedikit ubahan pada tampilannya, dengan grille yang dibuat menjadi lebih modern. Walau secara garis besar tak ada yang berubah drastis dari SUV ini selain grille dan mesinnya. Tapi setidaknya Rocky bisa mendapatkan facelift, walau belum jelas bagaimana dengan kembarannya, Raize.

(Creative311 via DetikOto)

Mobil Hibrida

Karena Rocky ‘facelift’ ini akan dihadirkan di dua negara, entah apakah Indonesia juga ikut kebagian. Sebab Jepang dan Malaysia menjadi negara pertama yang mendapat Rocky-Raize (Perodua Ativa di Malaysia), sedangkan Indonesia baru kebagian setelahnya. Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri tak berkomentar banyak mengenai Rocky Hybrid atau e-Smart.

Tapi dengan hadirnya Rocky Hybrid ini, maka Daihatsu bisa menghadirkan mobil hibrida pertamanya di Tanah Air. Apalagi segmen mobil ramah lingkungan tengah berkembang pesat dengan banyaknya model baru yang dirilis. Toyota sendiri sudah punya banyak mobil hybrid, sedangkan Daihatsu belum memiliki satupun.

Siapa tahu Daihatsu bisa menghadirkan Rocky hybrid ini, dan tentunya mereka ikut bersaing di segmen mobil hibrida di Indonesia. Terlebih makin banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil hybrid dengan harga yang terjangkau. Karena Rocky Hybrid mengusung mesin 1.200 cc yang sama dengan varian 1.2L disini, kemungkinan Daihatsu bisa merakitnya juga.

1 COMMENT

Leave a Reply