Tak Semua Mobil BMW Mendapat Grille ‘Jumbo’

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – Mendengar nama BMW, yang terbayang pertama kali yaitu mobil dengan ‘kidney grille’-nya yang ikonik. Namun sejumlah model seperti 7 Series atau 3 Series sudah mendapat grille berukuran ‘jumbo’, yang sempat dikritik oleh banyak orang. Tapi jangan khawatir, karena BMW takkan menerapkan grille besar tersebut pada semua produknya. Artinya hanya model tertentu saja yang akan mendapat upgrade grille tersebut.

Baca juga: BMW M5 Competition Resmi Hadir di Indonesia!

BMW Takkan Terapkan Grille Jumbo Untuk Semua Produknya

Grille baru BMW memang cukup bagus, dan desainnya sudah disesuaikan dengan model anyar seperti Seri 7 terbaru. Memang secara garis besar desainnya tak jauh berbeda dengan grille lamanya, hanya saja ukurannya diperbesar. Tetapi keberadaan grille jumbo ini malah menimbulkan banyak kritik dari konsumennya.

Jelas karena grille anyar tersebut nampak tak sesuai dengan model barunya BMW jika dibandingkan dengan model lawasnya. Ada yang khawatir kalau produsen mobil asal Jerman ini bakal menerapkan grille tersebut untuk semua produknya. Akhirnya BMW angkat bicara mengenai itu, dan memastikan kalau mereka takkan menerapkan grille tersebut pada semua produknya.

(CAR Magazine)

BMW M Series

Sebenarnya apa yang diungkapkan oleh BMW ini ada benarnya. Toh lihat saja M5 Competition yang baru saja didatangkan di Indonesia, dengan membawa grille lamanya BMW. Sementara model M lainnya seperti M3 dan M4 Competition sudah memakai grille baru, kecuali M5 atau mungkin model M selain ketiganya.

BMW memang sengaja mendesain ulang grille-nya yang ikonik agar konsumen zaman sekarang bisa lebih mudah mengenali produknya. Tapi tentu saja mereka tak bisa lepas dari grille lamanya yang membesarkan nama BMW di pasar roda empat global. Namun tetap saja hanya sebagian produknya yang bakal mendapat ubahan grille.

Selain M3-M4 dan 7 Series, BMW juga mulai menerapkan grille jumbo ini pada model anyar seperti iX5. Mobil bertenaga hidrogen fuel cell ini masih berupa prototype, tapi sudah nampak memakai grille anyar tersebut. Kemungkinan model X-Series lainnya akan menyusul setelahnya.

1 COMMENT

Leave a Reply