Honda Dream 125 ‘Astrea-Kirana’ 2022 Hadir di Kamboja

1
(Honda via DetikOto)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Astrea dan Kirana 125? Dua sepeda motor Honda ini cukup terkenal di Indonesia pada masanya, walau kini sudah tak dijual lagi. Sementara di negara tetangga, Kamboja, Honda malah menghadirkan model terbaru untuk Dream 125 ‘Astrea-Kirana’. Motor ini kini tampil lebih apik dari sebelumnya.

Baca juga: Honda Siapkan Motor Baru Lainnya Untuk Tahun Ini?

Honda Hadirkan Model 2022 Untuk Dream 125 ‘Astrea’

Dream 125 tampil sebagai model 2022 terbaru yang lebih segar dan pastinya lebih mewah. Walau sekilas tak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan model sebelumnya, tapi tetap terlihat keren. Tiga pilihan warnanya, yaitu putih, hitam, dan merah, dipadu dengan aksen emas yang begitu mewah.

Namanya juga motor klasik, tentu spesifikasinya tak se-modern yang diduga. Dream 125 masih mengandalkan pelek jari-jari 17 inci, bahkan tetap memakai rem tromol yang sudah ketinggalan zaman. Dari modelnya saja sudah mengingatkan pada Astrea atau Kirana yang pernah berjaya pada masanya di Tanah Air, sebelum segmen skutik ‘menyerang’.

(GridOto)

Klasik dan Mewah

Dream 125 tak memiliki ubahan signifikan pada spesifikasinya, termasuk mesin 125 cc yang digendongnya. Dipadu dengan gearbox 4-percepatan, motor ini memiliki tangki bahan bakar 4 liter dan bobot mencapai 101 kg. Lumayan ringan untuk ukuran motor bebek, terlebih untuk motor klasik yang masih dijual sampai sekarang.

Soal harganya jangan kaget dulu, sebab Dream 125 dibanderol mencapai Rp 38 jutaan di Kamboja. Mungkin kedengarannya janggal, mengingat kebanyakan motor bebek memiliki banderol jauh dari itu. Bahkan harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan motor Honda lainnya seperti Scoopy atau bahkan PCX 160 di Indonesia.

Astrea dan Kirana memang hanya tinggal kenangan di Tanah Air, tapi masih ada yang memiliki motor ini sebagai koleksi. Kalaupun dijual kembali mungkin harganya bisa lumayan mahal, mungkin karena memiliki nilai estetika yang tinggi bagi kolektor motor klasik.

1 COMMENT

Leave a Reply