Honda Siapkan Motor Baru Lainnya Untuk Tahun Ini?

1
(Wallpaper Cave)

RiderTua.com – Hingga bulan Oktober, Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan berbagai produk baru. Dari model facelift untuk CB500X sampai model terbaru PCX 160, semuanya sudah dihadirkan di Indonesia. Ternyata Honda masih punya motor terbaru lainnya untuk dirilis sebelum tahun 2021 berganti. Walau belum jelas model mana yang akan diluncurkannya tersebut.

Baca juga: Ini Tanggapan Honda Soal Rumor Vario 160

Honda Masih Punya Motor Baru Untuk Dirilis

Sepanjang tahun ini, AHM sudah merilis sejumlah model terbaru di Tanah Air. Dari skutik bongsor PCX 160, motor sport All New CBR150R, All New CB150R StreetFire, sampai motor adventure CB500X. Kebanyakan berupa penyegaran untuk model yang sudah ada, kecuali PCX 160 yang hadir sebagai model generasi terbaru.

Namun ternyata AHM masih punya model anyar lainnya untuk diluncurkan di Indonesia. Motor terbaru ini disebut akan dirilis sebelum pergantian tahun 2022, namun AHM akan menghadirkannya ‘sebentar lagi’. Artinya peluncuran model anyar tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat, entah di bulan ini atau di dua bulan terakhir tahun 2021.

Vario 160?

Walau demikian, AHM tak menjelaskan model apa yang akan diluncurkannya nanti. Sehingga muncul sejumlah spekulasi mengenai motor terbaru Honda selanjutnya di Indonesia. Ada yang menyebut kalau model yang dimaksud adalah ADV 350 atau bahkan Vario 160.

ADV yang ada di Indonesia masih menggendong mesin 150 cc, sementara di luar negeri sudah ada varian lebih besarnya. Tak seperti ADV 150, ADV 350 memiliki model yang lebih besar dan sporty, tapi tetap nyaman dikendarai. Model ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih HSVCS (Honda Smartphone Voice Control System), fitur terbaru dari Honda.

Sementara Vario 160 masih sekedar spekulasi, karena modelnya sendiri belum juga diluncurkan sampai sekarang. Model ini diduga kuat akan meminjam mesin dari PCX 160 dan dirilis di dua negara, yaitu Thailand dan Indonesia. Sebelumnya Honda mengaku belum bisa fokus ke model terbaru Vario karena masih mengurusi penjualan PCX 160.

1 COMMENT

Leave a Reply