Hampir Mengalami ‘Engine Stall’, Dovizioso Kecewa!

1

RiderTua.com – Di GP Austin Dovizioso hampir mengalami engine stall (mesin mati mendadak) saat start, kini Yamaha sedang memeriksa penyebabnya. Sejauh ini, Andrea Dovizioso tampil cukup baik pada comeback MotoGP-nya. Saat kualifikasi di Misano, dia berada di posisi terakhir di grid, lebih dari 2 detik di belakang. Pada balapan keduanya dengan tim Petronas-Yamaha, pembalap asal Italia itu memperkecil jarak dengan Pecco Bagnaia (Lenovo Ducati) yang menempati posisi terdepan menjadi di bawah 1,3 detik. Dovi mengamankan posisi start 14 di grid. Dovizioso mampu mencapai peningkatan yang signifikan di Austin. Pada akhirnya, masalah start menghalanginya masuk 10 besar, yang membuat pembalap berusia 35 tahun itu kesal. Motor Yamaha mungkin kurang agresif bagi Dovi baik agresif secara karakter maupun pengembangan teknologinya, dia harus sabar..

Hampir Mengalami ‘Engine Stall’, Dovizioso Kecewa

Namun, saat start di Grand Prix of the Americas, pembalap berusia 35 tahun itu harus kesulitan dengan Yamaha 2019-nya. “Saya sangat kecewa dengan start saya karena saya hampir mengalami mati mesin. Saya punya masalah dengan motor yang sekarang sedang kami periksa (penyebabnya),” kata Dovi mengomentari start saat balapan.

Dovizioso menambahkan, “Saya kehilangan banyak posisi sebagai akibat dari insiden itu. Dan dengan akselerasi kami, sangat sulit untuk menyalip setelahnya. Pada akhirnya kecepatan saya cukup bagus dan konsisten.”

“Saya kecewa karena saya tidak mendapatkan hasil maksimal. Kami mampu finis di 10 besar jika bukan karena start. Sejak Misano kemajuannya sangat bagus, tapi kami harus terus meningkatkan motornya. Ini adalah titik lemah terbesar kami saat ini,” imbuh pemenang GP 24 kali itu, menekankan perlunya aksi di Petronas-Yamaha.

Meski demikian, Dovi jelas melakukan banyak sekali peningkatan. Di Misano, Dovizioso kalah 42,587 detik dari pemenang balapan Bagnaia Dan di Austin dia melewati garis finis di urutan ke-13 dan memperpendek jarak dengan pemenang Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi 23,307 detik. Dia tertinggal hampir 3 detik.

1 COMMENT

Leave a Reply