Ada Model Baru, BR-V Lawas Masih Dijual?

0
(Twitter/Honda Indonesia)

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) sudah meluncurkan BR-V generasi terbaru di Indonesia. Model barunya ini membuat tampilannya menjadi lebih sporty dan lebih modern dari generasi sebelumnya. Walau sudah menghadirkan All New BR-V, HPM tetap menyediakan BR-V model lawas. Sebab masih ada konsumen yang tertarik dengan model lamanya.

Baca juga: Honda Masih Punya Mobil Baru Lainnya?

HPM Tetap Jualan BR-V Lawas Walau Ada Model All New

Jika membandingkannya dengan model lamanya, nampak jelas perbedaan yang begitu jauh. BR-V generasi kedua tampil lebih gagah dan sporty, bahkan kini sudah bisa muat hingga 7 penumpang didalamnya. Selain itu, fitur Honda Sensing menjadi fitur keselamatan unggulan yang kini tersedia pada LSUV ini untuk pertama kalinya.

Banyaknya fitur tersebut, ditambah dengan harga yang terjangkau, membuat banyak konsumen tertarik untuk membelinya. Namun unitnya baru bisa dikirim ke konsumen pada bulan Januari 2022 mendatang. Diharapkan model terbarunya ini bakal meningkatkan penjualannya di segmen LSUV.

honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva)

Bisa Tingkatkan Penjualan

Walau sudah ada model terbarunya, tapi HPM tetap menyediakan model lamanya BR-V. Padahal biasanya kalau generasi terbaru suatu produk dirilis, kebanyakan model lawasnya sudah tak diproduksi maupun dijual lagi. Nyatanya Honda melakukan ini, meskipun itu takkan bertahan untuk waktu lama.

HPM menyebut kalau produksi BR-V akan mengalami transisi dari model lama ke baru, dan itu butuh waktu lama. Terlebih model generasi pertamanya masih terjual dengan baik di pasar dengan diskon cukup besar. Maklum karena kebanyakan tenaga penjualnya tengah menghabiskan stok lama untuk diganti dengan yang baru.

Entah berapa banyak unit BR-V generasi pertama yang tersisa di dealernya, tapi jumlahnya akan terus berkurang setelah hadirnya model barunya. Setelah semuanya habis, barulah diisi dengan model anyar, yang mana produksinya baru akan dimulai setelah ini.

Leave a Reply