Honda Masih Punya Mobil Baru Lainnya?

0
Mobil bensin dan diesel
(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – All New BR-V sudah dikenalkan beberapa waktu lalu oleh Honda Prospect Motor (HPM). Namun ada sesuatu yang menarik dalam peluncuran generasi terbaru mobil LSUV tersebut. Di pengujung acara, ditampakkan sosok mobil baru Honda yang diselimuti kain merah. Modelnya sendiri tak diperlihatkan, sehingga menimbulkan sejumlah spekulasi.

Baca juga: All New Honda BR-V, Ada Honda Sensing!

Sosok Mobil Baru Honda yang Masih Misterius

Peluncuran All New BR-V tak hanya menampilkan tampilan baru dari LSUV tersebut, tetapi juga calon mobil barunya Honda. Di akhir acara, ditampakkan mobil yang ditutupi kain merah, sehingga tak menampakkan keseluruhan bodi mobil. Bagian yang masih terlihat jelas hanyalah lampu LED depan sampai roof rail.

Keberadaan mobil misterius tersebut mulai memunculkan sejumlah spekulasi, seperti keterkaitannya dengan All New BR-V. Karena BR-V generasi lamanya mengusung platform yang sama dengan Mobilio, sehingga banyak yang menduga model tersebut adalah model generasi terbarunya. Terlebih sudah cukup lama Mobilio tak mendapatkan penyegaran.

(Honda Prospect Motor via DetikOto)

All New Mobilio atau HR-V?

Namun melihat keberadaan roof rail pada model ini, kemungkinan model tersebut tak lain adalah All New HR-V. Model tersebut sudah dirilis di Jepang pada awal tahun ini, dan Eropa dan Amerika Serikat ikut kebagian. Hanya saja khusus pasar AS akan dihadirkan model HR-V yang berbeda dari versi pasar Jepang.

All New HR-V sendiri sudah lama didaftarkan oleh Honda lewat DJKI Kemenkumham RI sebelum merilis BR-V generasi terbaru. Jadi ada kemungkinan kalau mobil misterius tersebut adalah HR-V model baru yang lebih modern. HPM sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu, karena mereka ‘akan menyimpannya sampai waktunya tiba’.

Penjualan HR-V maupun Mobilio masih cukup bagus di Indonesia, tapi bukan berarti keduanya tak perlu disegarkan. Terlebih model anyar HR-V alias Vezel sudah dirilis di Jepang, otomatis memberikan peluang untuk bisa dihadirkan di negara lainnya. Honda memastikan untuk memberikan ‘excitement’ lebih kepada konsumennya ketika model baru ini dirilis.

Leave a Reply