Categories: MotoGP

Menunggu Valentino Rossi ‘Junior’ Menjadi Pembalap

RiderTua.com – Dalam sebuah kesempatan Remy Gardner (Dia adalah putra Wayne Gardner, legenda MotoGP Australia) bertemu dengan Valentino Rossi di Paddock. Pembalap yang tahun depan naik kelas ke MotoGP.. Remy kini menjadi calon kuat juara dunia moto2 tahun ini bersama Raul Fernandez. Jika melihat foto ini apakah Valentino Rossi bisa mempunyai anak yang akan mengikuti jejaknya sebagai pembalap juga, seperti keluarga Gardner?.. Meskipun calon anak pertama Valentino Rossi adalah perempuan.. Ada pembalap perempuan juga saat ini yaitu: Maria Herrera dan Ana Carrasco (pembalap wanita pertama juara dunia World SSP300).

Rossi Lebih Suka Balapan Ketimbang Melakukan Tes

Bukan tidak mungkin darah balap Valentino Rossi akan mengalir ke anak-anaknya kelak, namun kini masih terlalu dini membicarakan itu.. Kita bahas tentang tes MotoGP terakhir Valentino Rossi sebagai pembalap aktif berakhir di Misano pada hari Rabu. “Tes berjalan cukup bagus terutama di hari pertama. Kami tidak punya part baru untuk diuji, tetapi kami mencoba untuk fokus pada set-up dan semua detail kecil. Kami menemukan sesuatu yang bagus, terutama kemarin, ketika saya memiliki kecepatan yang baik dan serangan waktu juga cukup bagus. Hari ini kami melanjutkan, kami masih memiliki dua atau tiga hal yang sangat kecil. Pekerjaan kita sudah selesai,” rangkum The Doctor pada Rabu malam.

Masih ada 4 balapan lagi, sebelum karir MotoGP yang mengesankan dari juara dunia 9 kali dan pemenang GP 115 kali itu akan berakhir. Pada tes berikutnya di Jerez pada bulan November, Rossi tidak akan lagi berada di atas motor MotoGP. “Ya, itu adalah tes terakhir saya. Jadi ini momen penting. Jujur, saya tidak berpikir saya akan melewatkan tes di masa depan,” ujar rider berusia 42 tahun itu sambil tertawa.

“Tes selalu tentang kerja keras, baik secara fisik maupun mental. Sulit, itulah sisi tersulit dari pekerjaan kami. Saya lebih suka balapan,” imbuhnya.

Saat Rossi ditanya, tidak bisakah dia membayangkan menguji motor MotoGP setelah pensiun? Setelah diam sesaat, dia menjawab singkat, “Aku tidak tahu.”

Sejurus kemudian Vale menambahkan, “Saya harus melihat, saya pasti akan merindukan mengendarai motor MotoGP ketika saya tidak melakukannya lagi. Akan menyenangkan bisa terus balapan. Tapi tes bukanlah hal terbaik dari pekerjaan kami. Bukan berarti tes merupakan salah satu momen yang tak terlupakan bagi seorang pembalap MotoGP. Tapi mungkin saya akan merindukan MotoGP, dan kemudian saya ingin punya kesempatan untuk mengendarainya sesekali. Saya tidak tahu.”

Adakah tes paling menonjol yang tak terlupakan terutama dalam karir Rossi. “Ini biasanya tes di mana kita mengendarai motor untuk pertama kalinya. Saya ingat tes 250cc pertama dengan sangat baik, terutama tes pertama dengan Honda 500cc di Jerez. Seingat saya terjadi pada November 1999. Itu sangat mengesankan.”

“Kemudian tes pertama dengan Honda 4-tak di Suzuka, setelah kami memenangkan balapan 8 jam di sana dengan Colin, saya pikir terjadi pada Agustus 2001. Kemudian saya masih ingat tes pertama dengan Yamaha di Sepang pada Januari 2004, yang juga berjalan dengan sangat baik. Itu adalah tes terbaik dalam karier saya. ”

Kebetulan pada tes terakhir (Rabu), Papa Graziano Rossi berada di garasi Petronas. Dia juga telah memahami pengunduran diri putranya. “Dia adalah orang terakhir yang menyerah. Dia ingin aku terus balapan. Sekarang sudah tidak apa-apa, dia bisa mengerti. Dia datang kemarin dan hari ini untuk melihat beberapa lap,” pungkas Vale.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024