Mazda CX-5 Akhirnya Dapat Facelift Model 2022

0
(Motor1)

RiderTua.com – CX-5 kembali menampakkan diri dengan membawa facelift terbaru dalam model 2022. Mobil CUV kompak unggulan Mazda ini tampil lebih bergaya dan lebih mewah dari model sebelumnya. Mazda CX-5 Facelift ini membawa ubahan pada eksterior serta interiornya. Walau untuk fitur dan mesinnya tak ikut diubah.

Baca juga: Mazda Daftarkan Paten RX-Vision Terbaru?

CX-5 Facelift Membawa Ubahan Eksterior dan Interior

Kalau dilihat sekilas, tak banyak ubahan yang diberikan pada CX-5, dan desainnya masih sama dengan model generasinya sekarang. Namun Mazda sudah memberikan lampu LED sebagai lampu utama CX-5, sehingga dapat memberikan penerangan di jalan yang lebih baik. Clading over fender pada model ini sudah diwarna senada dengan warna bodi mobil.

Ubahan eksterior lainnya seperti bumper, pelek, sampai lampu belakangnya kini dibuat lebih keren. Berbeda dengan interiornya yang hanya mendapat sedikit ubahan, seperti tambahan aksen kayu asli berpadu dengan bahan kulit Nappa. Tentu saja ini membuat CX-5 terasa semakin mewah namun tetap tampil sporty.

(mazda2022.com)

Facelift Terakhir?

Rangka CX-5 sudah dibuat lebih kokoh dari sebelumnya, dan suspensinya juga sudah disetel ulang agar mampu meredam guncangan lebih baik. Hanya itu ubahan yang diberikan pada eksterior dan interiornya, sedangkan bagian kabinnya tak diubah sama sekali. Begitupun dengan fitur-fitur yang diusung CX-5, walau fitur yang ada sudah cukup bagi model CUV ini.

CX-5 yang dijual di Amerika Serikat menawarkan pilihan mesin SkyActiv-G 2.500 cc, SkyActiv Turbo 2.500 cc, 2.000 cc naturally-aspirated, dan 2.200 cc turbo. Pilihan mesinnya cukup bervariasi disana, walau dua diantaranya tak memakai teknologi SkyActiv. Di Indonesia, hanya dua varian mesin 2.500 cc yang dihadirkan disini.

Kemungkinan facelift untuk CX-5 ini adalah yang terakhir sebelum berganti model baru. Memang karena model tersebut sudah dihadirkan sejak tahun 2016 lalu, dan sudah saatnya bagi CX-5 untuk ganti ke generasi baru.

Leave a Reply