Apakah Quartararo Menjadi ‘Episentrum’ Pengembangan M1 2022?

0

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara, El Diablo berbicara tentang tugas barunya untuk mengembangkan motor M1 2022 lebih lanjut. “Saya merasa sangat nyaman dengan posisi saya sebagai tes rider,” katanya sambil tersenyum.. Quartararo mengharapkan lebih banyak performa dari Yamaha… Pada hari Selasa, Fabio Quartararo mengendarai M1 baru di sirkuit Misano. Tetapi kondisi yang berubah membuat pembalap asal Prancis itu tidak dapat menyelesaikan lap sebanyak yang dia perkirakan.

Pada hari Rabu, pemimpin klasemen itu bekerja lagi dengan motornya, tetapi dalam retrospeksi dia berharap untuk performa yang lebih baik dari motornya di masa depan. Apakah seperti di Honda, Quartararo akan menjadi ‘episentrum’ pengembangan M1? Dan apakah Morbidelli bisa mengimbanginya..? Menarik untuk dilihat kedepan seperti apa kekuatan di kubu garputala? Semakin solid atau justru mereka saling melemahkan?.. Berkaca saat mereka di Petronas, sepertinya akan baik-baik saja, mereka sudah mengenal satu sama lain, bukan rekan baru..

Apakah Quartararo Menjadi ‘Episentrum’ Pengembangan M1 2022?

Yamaha membawa prototipe baru ke tes MotoGP selama 2 hari di Misano, yang akan menjadi dasar untuk motor balap tahun depan. Fabio Quartararo berharap ada lebih banyak power, tetapi kecewa. “Ini pertama kalinya saya mencoba pengembangan baru. Tapi saya menikmatinya dan saya merasa sangat nyaman dengan posisi saya sebagai tes rider,” ujar pembalap asal Prancis itu sambil tersenyum.

“Tesnya positif dan saya bisa membuat beberapa komentar yang jelas tentang motor baru. Ini adalah salah satu kekuatan saya untuk menggambarkan apa yang terjadi pada motor dan kita dapat melihatnya berdasarkan data.”

Quartararo pun menceritakan saat dia melakoni tes? “Saya sangat santai, biasanya saya selalu ingin menjadi yang pertama, tetapi seperti pada hari pertama, saya sangat puas setelah hari itu. Kami melakukan beberapa lap dengan motor 2022. Sayangnya, tidak terlalu banyak. Tetapi kami fokus pada beberapa area yang ingin kami bandingkan, tentang swing arm, shock absorber dan yang lainnya,” jawab pembalap berusia 22 tahun itu.

Setelah akhir pekan GP di Misano, di mana Quartararo mengamankan tempat kedua, pembalap rekan setim Franco Morbidelli itu sangat bersemangat dengan motor barunya. “Ini adalah prototipe baru yang sangat sebanding dengan M1 saat ini. Kesan pertama dari sasisnya bagus, tapi sejujurnya, saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik. Sayangnya, sejauh ini belum terjadi. Saya berharap hal itu akan berubah saat tes Jerez,” ungkapnya.

Leave a Reply