Ini Fitur dan Harga yang Dibawa Oleh Yamaha R15 V4

1
(OtoRider)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Yamaha resmi mengenalkan R15 generasi terbaru di India. Motor sport bermesin 150 cc ini juga hadir dalam dua varian, yaitu R15M dan R15 V4. Varian R15 V4 menawarkan sejumlah fitur mumpuni yang menjadi andalannya di kelasnya. Bahkan hanya berbekal fitur tersebut, R15 bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Honda CBR150R.

Baca juga: Yamaha Masih Jualan YZF-R6, Tapi…

Yamaha R15 V4 Tawarkan Fitur Mumpuni

Dari desainnya, R15 tampil dengan membawa desain ala model YZF-R7 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya. Namun tentu saja Yamaha melakukan sedikit penyesuaian pada desainnya dengan pasar tujuannya. Tapi tetap saja kesan sporty dari R15 yang lama tak boleh dihilangkan begitu saja.

Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu R15M dan R15 V4, yang sekilas nampak sama persis satu sama lain. Walau mengusung desain ala R7, sayangnya lampu seinnya masih memakai bohlam, tak seperti lampu utamanya. Desain varian V4 dibuat aerodinamis agar menghasilkan performa lebih baik saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

(GridOto)

Lebih Sporty

Selain itu, R15 V4 mengusung suspensi depan upside down agar meminimalkan guncangan saat melewati jalanan tak rata. Lalu fitur yang diusungnya terdiri dari assist & slipper clutch, quick shifter (khusus varian R15 warna Racing Blue), side stand engine cut-off switch, dan rem ABS. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Y-Connect yang mirip dengan fiturnya Aerox atau NMAX.

Tentu ini fitur yang sangat lengkap untuk ukuran motor 150 cc, terlebih untuk motor YZF-R series. Dengan semua itu, R15 bisa menjadi lawan terkuat bagi rival utamanya, Honda CBR150R. Terlebih R15 dijual dengan harga mulai Rp 32 jutaan, lumayan terjangkau untuk bisa membawa pulang motor ini.

Sudah bisa ditebak kalau konsumen Indonesia menginginkan motor ini untuk dijual disini. Tapi dengan desainnya yang seperti itu sepertinya kurang oke untuk dihadirkan di Tanah Air. Entah apakah Yamaha punya niatan untuk membawa pesaing dari CBR150R tersebut ke negara lain atau tidak.

1 COMMENT

Leave a Reply