Sejumlah Prediksi Ubahan All New Avanza-Xenia

1
(Instagram/Bagas Satria Akbar via DetikOto)

RiderTua.com – Banyak orang yang sudah tak bersabar lagi untuk menantikan kehadiran Avanza-Xenia generasi terbaru. Memang karena sudah cukup lama kedua mobil low MPV ini belum berganti generasi. Sehingga muncul sejumlah rumor dan prediksi mengenai All New Avanza dan Xenia. Dari platform yang akan diusungnya sampai penggerak FWD (penggerak roda depan).

Baca juga: Avanza Kembali Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Munculnya Rumor Soal All New Avanza-Xenia

Sudah lebih dari tujuh tahun sejak model generasi keduanya diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Baik Avanza maupun Xenia mengalami berbagai ubahan maupun facelift, dan terakhir keduanya mendapat facelift di tahun 2019. Sementara Avanza mendapat varian baru, yaitu GR Sport Limited.

Banyak orang yang mulai curiga kalau Toyota-Daihatsu diam-diam sudah menyiapkan generasi terbaru Avanza-Xenia. Apalagi setelah Toyota mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan varian hybrid untuk mobil LMPV unggulannya tersebut. Varian tersebut takkan dihadirkan sampai tahun depan, jika tak ada kendala sedikitpun.

(Pikiran Rakyat)

Pakai FWD

Sementara itu, bocoran yang beredar menunjukkan kalau Avanza dan Xenia generasi ketiga akan mengusung penggerak roda depan alias FWD. Tentu ini sangat mengejutkan, karena Avanza sudah lama dikenal sebagai LMPV RWD. Tapi siapa sangka kalau generasi terbarunya akan membawa penggerak FWD, layaknya model sekelasnya.

Lalu ada rumor menyebut platform DNGA yang akan dipakai oleh All New Avanza-Xenia. Ada kemungkinan kalau platform tersebut akan dipinjam dari mobil konsep DN Multisix, layaknya DN Trec yang kini menjadi Rocky-Raize. Salah satu netizen juga sempat menampilkan render dari prediksi All New Avanza, walau tak menampakkan bagian depannya.

Ada juga prediksi soal variannya yang akan bertambah lebih banyak dari modelnya sekarang, termasuk tambahan satu mesin baru. Tampilan Avanza-Xenia tentu saja akan berubah, meski belum ada bocorannya sampai sekarang. Namun jika ubahannya mengikuti model DN Multisix, bisa jadi keduanya bakal memiliki varian 6-seater mirip Suzuki XL6 di India.

1 COMMENT

Leave a Reply