Benelli Hadirkan Tornado 252R, Lawannya CBR250RR!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Mungkin tak banyak yang menyangka kalau Benelli ternyata punya motor 250 cc. Ini dibuktikan dengan dirilisnya model Tornado 252R untuk dihadirkan di kelas motor sport 250 cc. Benelli Tornado 252R hadir dengan tampilan ala motor balap yang sporty. Tak salah kalau model ini menjadi rival yang setara bagi Honda CBR250RR.

Baca juga: Ada Motor Cafe Racer Terbaru Dari Benelli, Belum Bisa Dibawa ke Indonesia?

Benelli Tornado 252R Tampil Sporty

Biasanya Benelli identik dengan produk motor bergaya retro, salah satunya Keeway V250 FI yang dirilis di Indonesia. Ada juga Panarea yang berupa skuter retro-modern dan menjadi penantangnya Vespa. Tentunya Benelli ingin menghadirkan produk yang jauh berbeda dari model yang dimilikinya.

Sehingga dirilis Tornado 252R yang menjadi motor sport terbaru keluaran Benelli. Sebagai motor full fairing, Tornado memiliki visor tinggi, jok bertingkat, suspensi depan upside down, sampai setang model clip-on. Desain lampunya juga cukup unik, dengan headlamp berbentuk oval, serta lampu sein LED berbentuk tombak.

(AutoRide)

Ninja Sampai CBR250RR

Speedometer digital yang diusungnya dapat dihubungkan ke ponsel pengguna, sehingga dapat memberikan sejumlah keterangan mengenai motor. Seperti yang disebutkan sebelumnya, suspensi depan upside down akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Tentunya dengan performa mesinnya yang cukup bagus untuk ukuran motor 250 cc.

Mesin 250 cc DOHC paralel twin menjadi unggulan Tornado 252R, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 25,7 hp dan torsi 24,1 Nm. Memang bertenaga, tapi ternyata performanya masih lebih kecil dari model CBR atau Ninja 250. Bahkan jika dibandingkan dengan Suzuki Gixxer SF 250 yang mesinnya satu silinder, tenaganya masih lebih besar dari Tornado.

Selain itu, bobotnya yang mencapai 177 kg bisa berpengaruh pada performanya pula. Tapi tak apalah, setidaknya Benelli bisa mencoba sesuatu yang baru lewat Tornado 252R. Model ini baru tersedia di Negeri Tirai Bambu dengan harga Rp 57 jutaan. Kalau dijual di negara lain, otomatis Tornado bakal berhadapan dengan CBR250RR atau Ninja.

Leave a Reply