All New Subaru WRX, Tampil Maksimal!

1
(Autoblog)

RiderTua.com – Akhirnya Subaru mengenalkan generasi terbaru dari WRX. Sedan sport ini kini tampil dengan desain yang lebih modern dan lebih sporty dari model lamanya. Subaru WRX generasi terbaru ini juga menawarkan mesin anyar dengan performa lebih baik. Tentunya ini membuat WRX tampil lebih maksimal dari sebelumnya.

Baca juga: Inilah Kembaran Toyota BZ4X Dari Subaru!

Subaru WRX Generasi Terbaru Dengan Mesin Anyar

Desainnya nampak sangat mirip dengan model yang sempat dibocorkan sebelumnya, dengan model grille dan headlamp lebih baru dari sebelumnya. Kalau diperhatikan, sekilas grille anyar WRX mirip dengan desain grille mobil Datsun (atau Nissan Magnite). Berbentuk segi enam, desain ini malah terlihat pas pada model ini.

Interiornya juga cukup bagus, dengan layar infotainment berukuran besar yang ditempatkan di tengah dasbor. WRX generasi terbaru ini memakai platform anyar yang sudah dipakaikan pada model Subaru lainnya, seperti Impreza dan Ascent. WRX sudah dibekali dengan sasis terbaru sehingga memberikan handling lebih baik saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

(MotorTrend)

Sportcar Subaru

Subaru masih mempertahankan mesin boxer khasnya, dan kini dipakaikan pada All New WRX. Mesin boxer 2.400 cc turbocharged yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 271 hp dan torsi 350 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT serta penggerak AWD (all wheel drive).

Transmisi dan mesinnya ini sudah mendapat sejumlah peningkatan, sehingga memberikan pengalaman berkendara lebih baik dari WRX lawas. Tipe tertingginya, WRX GT, menawarkan electronic damper dengan tiga pengaturan, yaitu Normal, Comfort, dan Sport. Masing-masing bisa disetel oleh penggunanya sesuai kebutuhan.

WRX masih menjadi sportcar andalan Subaru, sekaligus menjadi model yang tetap memakai mesin boxer. Walau ada kemungkinan ini akan menjadi mesin boxer terakhir yang akan dihadirkannya. Sebab Subaru bisa saja beralih ke mesin ramah lingkungan seperti hybrid.

1 COMMENT

Leave a Reply