Martin: Start Disamping Marquez Tak Membuatnya Khawatir

RiderTua.com – Jorge Martin akan start dari posisi kelima di grid hari Minggu ini, tepat di sebelah Marc Marquez, pembalap yang melemparkannya pada lap pertama balapan terakhir di Silverstone. Dengan kenangan yang masih segar dari insiden GP Inggris, di mana Marc Marquez jatuh saat mencoba menyalip Jorge Martin di lap pertama balapan, dan membawa keduanya rebahan di aspal. Akhir pekan ini di Motorland keduanya akan start dari baris kedua grid dan akan sama-sama melakukan pengereman pertama di tikungan pertama. Namun hal itu tak akan mempengaruhi mental-pikiran pembalap Pramac-Ducati. “Saya akan agresif, karena di MotoGP harus pintar mencari celah atau anda akan ‘dimakan’ lawan anda,” katanya.. Wah akan balas agresif dia sekarang..

Martin: Start Disamping Marquez Tak Membuatnya Khawatir

“Saya tidak akan memikirkan itu besok, ketika saya berada di grid, saya hanya akan berpikir untuk melakukan yang terbaik. Anda harus belajar dengan baik ke mana harus pergi, apakah di dalam atau di luar racing line, dan tidak mendapat masalah.. Jika saya  agresif saya akan bisa menyalip beberapa pembalap, jadi saya akan agresif di tikungan pertama”, jelas Martín Sabtu ini di Motorland.

Starting Grid MotoGP Aragon 2021
Starting Grid MotoGP Aragon 2021

“Kami berada di MotoGP dan kami harus mencari celahnya, karena jika tidak dalam kategori ini di mana pembalap terbaik di dunia berada, mereka akan ‘memakan’ Anda,” katanya.

Martin, yang meraih empat posisi pole tahun ini, melaju dengan baik pada ban pertama di Q2, tetapi tidak bisa mencapai lap terbaik pada lap kedua, jadi dia akhirnya akan start di posisi kelima. “Saya terlihat kuat, tetapi empat pembalap di depan saya juga sangat kuat. Saya tidak melihat diri saya jauh dari tim resmi Ducati (Bagnaia dan Miller ), tetapi saya pikir Marc dan Fabio (Quartararo) sedikit lebih cepat ”, mengacu pada kecepatan balapan (race pace).

“Saya tidak berpikir itu trek yang mudah untuk melarikan diri, yang paling membuat saya khawatir adalah ban. Akan sulit untuk memilih dengan baik, baik untuk roda depan maupun roda belakang,” katanya.. Dan menurutnya bahwa dua senyawa Michelin yang ada akan cocok untuk balapan.

“Saya tidak memakai opsi ban belakang yang soft, tetapi sulit untuk memilih antara yang medium dan hard. Jika kita balapan dalam kelompok kita dapat mengalami masalah overheating, sementara di Austria saya melaju dengan tipe hard dan saya merasa baik, jadi itu mungkin pilihan yang baik,” pungkas Martin…

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: