Toyota Tertarik Bawa GR 86 ke Indonesia?

1
(Technohoop)

RiderTua.com – Gazoo Racing (GR) memantapkan langkahnya untuk hadir di pasar roda empat Tanah Air sebagai divisi sport Toyota. Dari varian GR Sport sampai GR ‘asli’, hampir semua variannya sudah dihadirkan di pasar. Namun model GR 86 yang belum dihadirkan di Tanah Air sampai sekarang. Entah apakah Toyota Astra Motor (TAM) tertarik untuk membawanya kesini untuk mendampingi model GR Supra dan GR Yaris.

Baca juga: Toyota GR Super Sport Batal Diproduksi?

Toyota GR 86 Belum Dihadirkan di Indonesia

Saat ini hanya ada tiga varian GR yang dijual di pasar, terdiri dari GR Supra, GR 86, dan GR Yaris. Varian untuk Supra dan Yaris sempat dihadirkan di Indonesia, dan semuanya ludes terjual setelah dibuka indennya. Ini jelas menunjukkan kalau banyak konsumen yang menyukai varian ‘paling sporty’ dari Gazoo Racing tersebut.

Namun dari ketiga model ini, hanya GR 86 yang belum dijual disini. Sementara itu, Toyota sudah menghadirkan varian GR Sport untuk lima produk unggulannya, terdiri dari Veloz, Agya, Rush, Yaris, dan Fortuner. Padahal sportcar cukup banyak diminati oleh konsumen Tanah Air, layaknya Supra.

(Motor1)

‘Tunggu Waktunya’

Seperti varian GR pada Supra dan Yaris, GR 86 memiliki sejumlah peningkatan pada spesifikasinya, terlebih pada mesinnya. Tentu ini membuat performanya meningkat dari varian standarnya, dan pastinya harganya lebih mahal dari itu. Mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) akan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Mereka tahu kalau peminat varian GR di Indonesia cukup banyak, terlebih dengan hadirnya varian GR Sport untuk sejumlah produk unggulannya. TAM memang tertarik dengan GR 86, tapi mereka belum bisa membawanya untuk saat ini. Pasalnya mereka masih sibuk melayani pesanan GR Yaris yang membeludak.

Seperti yang diketahui sebelumnya, GR Yaris menjadi incaran banyak orang di Indonesia karena spek yang diusungnya. TAM malah kewalahan mengurusinya karena jumlah pemesanannya yang mencapai 600 inden!

1 COMMENT

Leave a Reply