Suzuki XL7 akan Hadir di India Tahun Depan?

1
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Meski berupa model yang sama, tapi XL6 dan XL7 memiliki perbedaan pada konfigurasi tempat duduknya. Keduanya juga dihadirkan di dua negara yang berbeda, yaitu di India dan Indonesia. Namun Maruti Suzuki ingin menghadirkan versi 7-seater dari XL6 alias XL7 di India. Ternyata ini karena ada banyak konsumen yang menginginkan varian 7-seater dari model tersebut.

Baca juga: Mobil EV Terbaru Dari Suzuki Siap Rilis Tahun 2025

Maruti Suzuki Ingin Hadirkan XL7 di India

Mungkin kedengarannya agak aneh, karena Suzuki sudah punya XL6 disana, tapi ternyata konsumennya menginginkan varian lebih besar lagi. Memang XL6 menawarkan kelegaan kabin, lengkap dengan captain seat di baris kedua. Varian ini hanya bisa ditemukan di India, dan di Indonesia hanya ada versi 7-seater, XL7.

Walau ada yang suka dengan konfigurasi 6-seater pada SUV ini, tak sedikit konsumen India yang meminta Maruti Suzuki untuk menyediakan varian 7-seater. Nampaknya tren mobil 7-seater tak hanya dirasakan di Tanah Air, tetapi juga di negara tersebut. Maruti Suzuki akan mengabulkan permintaan konsumennya, yaitu menghadirkan XL6 ‘7-seater’.

(detikOto)

Dengan ‘Mild Hybrid’

Sebenarnya untuk mengkonversi XL6 menjadi 7-seater bukan menjadi masalah bagi Suzuki, karena sudah ada ‘sampelnya’. Walau belum jelas apakah model ini akan dirakit di India atau didatangkan langsung dari Tanah Air. Yang pasti, spesifikasinya tak berbeda jauh dari versi 6-seater yang dijual di Negeri Bollywood.

XL7 versi India ini akan menghadirkan pilihan mesin yang sama dengan XL6, yaitu mild hybrid. Entah apakah itu termasuk varian diesel yang sempat diprediksi sebelumnya, mengingat permintaan mobil diesel disana sangat tinggi. Kalau sudah begini, XL7 akan mendapat tambahan varian mesin yang lebih beragam, tak seperti di Indonesia.

Modelnya sendiri baru akan dijual sekitar awal tahun 2022. Kalau di Indonesia mungkin masih belum disediakan varian mild hybrid, malah Suzuki disebut akan menghadirkan versi hybrid untuk Ertiga. Soal mobil ‘murah’ dengan captain seat masih jarang ditemukan disini, kecuali Wuling Confero.

1 COMMENT

Leave a Reply