Mobil EV Terbaru Dari Suzuki Siap Rilis Tahun 2025

1
(Otosia)

RiderTua.com – Meski belum punya mobil listrik, tapi tentu Suzuki tak mau ketinggalan dari produsen lainnya. Mereka sudah merencanakan untuk menyiapkan produk bertenaga listrik ke depannya. Suzuki akan merilis mobil listrik terbaru ini pada tahun 2025. Sementara untuk jenis lainnya seperti hybrid kemungkinan akan dirilis tahun depan.

Baca juga: Suzuki Siapkan SX4 S-Cross Generasi Terbaru?

Suzuki Siap Rilis Mobil Listrik Baru Tahun 2025

Memang Suzuki belum punya mobil listrik, tak seperti produsen senegaranya seperti Toyota. Walau begitu, bukan berarti mereka menyerah begitu saja, karena Suzuki sudah tentu punya sejumlah strategi untuk menyasar segmen EV. Termasuk menghadirkan sejumlah model konsep yang akan dijadikan sebagai basis model terbarunya.

Sebagai permulaan, Suzuki ingin fokus untuk mengembangkan segmen mobil listrik di India lebih jauh lagi. Kenapa India? Sebab mereka melihat negara ini memiliki pertumbuhan pasar roda empat yang begitu bagus. Walaupun produk yang dirakit lokal di Negeri Bollywood ini juga akan diekspor ke negara lain.

(Gaadiwaadi)

Wagon R EV?

Suzuki berencana untuk menambahkan investasi sebesar Rp 132 triliun di India, dan ini sudah termasuk biaya pengembangan dan penelitian mobil listrik. Tentu ini angka yang sangat tinggi, walaupun mereka juga ikut mengembangkan mobil EV bersama dengan Toyota. Walau sepertinya Suzuki juga ingin mengembangkan model EV miliknya sendiri.

Belum jelas model mana yang dimaksud, apakah itu Wagon R EV yang selama ini sudah dinantikan kehadirannya atau tidak. Sebab belakangan ini Suzuki ketahuan tengah menggarap model listrik tersebut, termasuk versi rebadge-nya, Toyota Hyryder. Ada yang juga menyebut Suzuki ingin mengembangkan Ertiga versi listrik, meski belum ada kejelasan sampai sekarang.

Terlepas dari itu, Suzuki ingin menyatakan keseriusannya dalam menggeluti segmen mobil listrik. Mereka tak ingin kalah dari merek senegaranya serta dari negara lain di Eropa atau Amerika Serikat. Walaupun mereka baru bisa ‘menampakkan diri’ pada tahun 2025.

1 COMMENT

Leave a Reply