Ini Varian Chevrolet Corvette yang Tak Pernah Diproduksi

1
(Motor1)

RiderTua.com – Corvette menjadi salah satu mobil sport Chevrolet yang masih terkenal sampai sekarang. Dari dulu hingga kini, performanya sudah tak bisa diremehkan lagi, dan hadir dalam berbagai varian yang menarik. Namun sebenarnya Corvette memiliki satu model yang tak pernah diproduksi sampai sekarang. Model tersebut dibuat tahun 1962 untuk menggantikan peran Ford Thunderbird saat itu.

Baca juga: Chevrolet Tetap Sediakan Bengkel Resminya di Indonesia

Satu Model Corvette yang Tak Pernah Diproduksi Sampai Sekarang

Sebagai salah satu sportcar tertua di dunia, Corvette generasi pertama dirilis pada tahun 1953 silam. Sejak saat itu, model ini telah melalui 8 generasi, atau modelnya sekarang dikenal dengan kode C8. Chevrolet lewat General Motors (GM) juga berhasil membawa kembali varian Stingray yang pernah dihadirkan pada masa kejayaan Corvette di masa lalu.

Namun dari sekian model yang sudah atau pernah dihadirkan di pasar, ada satu model yang tak pernah dirakit oleh GM. Walau tak disebutkan variannya, dari desainnya nampak tak seperti Corvette pada umumnya karena berupa mobil 4-seater. GM menjelaskan kalau model ini pernah dikenalkan sekitar tahun 1962, setahun sebelum Corvette memasuki generasi kedua.

(Instagram/General Motors via DetikOto)

Model Klasik

Desainnya cukup bagus dan agak berbeda dengan Corvette tahun 60-an, dan mungkin banyak orang yang menduganya sebagai mobil selain Corvette. GM mengaku kalau mereka pernah mendesain model yang satu ini untuk menggantikan Ford Thunderbird. Sekedar informasi, Thunderbird berupa model kelas mewah pada tahun 1950-an yang pernah menjadi mobil terlaris. Sayangnya Ford sudah tak menjualnya sejak tahun 2005 karena kurang laku.

Namun untuk Corvette 4-seater ini tak pernah memasuki lantai produksi sampai sekarang. Bahkan GM tak menjelaskan secara rinci kenapa mereka tak jadi merakit model yang satu ini. Sehingga hingga generasi ke-8, Corvette hadir sebagai sportcar yang hanya muat dua penumpang didalamnya.

Memang agak disayangkan jika GM tak menghadirkan versi 4-seater-nya. Tapi mungkin kurang cocok jika diterapkan untuk mobil sport seperti Corvette.

1 COMMENT

Leave a Reply