Chevrolet Tetap Sediakan Bengkel Resminya di Indonesia

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Sudah cukup lama sejak Chevrolet hengkang dari Indonesia karena kalah saing dari merek lainnya. Padahal merek mobil asal Amerika Serikat ini cukup terkenal dengan sejumlah produknya seperti Captiva. Walau begitu Chevrolet tetap menyediakan bengkel resmi bagi konsumennya. Ini artinya suku cadangnya juga masih disediakan bagi mereka yang membutuhkan komponen tersebut.

Baca juga: Mobil MPV Chevrolet Tavera, ‘Panther Versi Bensin’

Chevrolet Tetap Menyediakan Bengkel Resmi

Chevrolet menjadi satu diantara sejumlah merek otomotif yang hengkang dari Tanah Air. Berbagai masalah seperti kondisi saat ini sampai restrukturisasi seakan memaksa mereka untuk berhenti jualan disini. Tak hanya di Indonesia, di Thailand saja juga mengalami hal serupa, meskipun negara ini menjadi salah satu unggulannya.

Merek ini dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sejumlah produknya yang ikonik, seperti Captiva. Mobil SUV tersebut memang sudah tak dijual lagi, tapi keberadaannya di luar negeri tetap dipertahankan. Bahkan model generasi terbarunya mengambil desain dari Wuling Almaz yang dijual disini oleh SGMW (SAIC-General Motors-Wuling).

(Auto Express)

‘Tetap Setia’

Walau kini tak lagi jualan mobil, tapi bukan berarti Chevrolet pergi begitu saja meninggalkan konsumennya. Mereka masih tetap memberikan pelayanan servis bagi pemilik model Chevy apapun, entah itu Captiva atau model lainnya. Termasuk ketersediaan suku cadang, aftersales, sampai layanan bantuan pelanggan.

Sementara untuk jumlah unit yang tersisa di Tanah Air, Chevrolet tak mau berkomentar banyak soal itu. Karena mereka berhenti jualan mulai akhir tahun lalu, maka setidaknya ada puluhan unit yang tersisa di dealer. Mungkin saat ini semua unitnya sudah habis terjual.

Walau tak lagi jualan mobil, Chevy masih tetap eksis di pasar roda empat Tanah Air, hanya saja kini menyediakan layanan purnajual saja. Sementara merek kembaran Captiva model sekarang seperti Almaz di Indonesia mungkin sudah cukup untuk memberikan kesan ala model tersebut.

Leave a Reply