Penjualan Motor Ducati Mulai Meningkat!

1
(Motorcycle News)

RiderTua.com – Ditengah kondisi pasar yang masih kurang menentu, rupanya ini tak membuat penjualan sepeda motor terganggu. Seperti Ducati yang mampu menjual banyak motor pada semester pertama tahun 2021. Penjualan sepeda motor Ducati terpantau mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menariknya, produk terlarisnya ternyata bukan motor sport.

Baca juga: Ducati Diavel Black and Steel, Gagah dan Agresif!

Hasil Penjualan Sepeda Motor Ducati Semester 1 2021

Sepanjang bulan Januari hingga Juni 2021, Ducati mampu menjual hingga 34.485 unit motor di seluruh dunia. Dengan ini, penjualan merek motor asal Italia tersebut mencatatkan kenaikan penjualan hingga 43 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Walau belum mencapai total angka penjualan tahun 2020 yang tembus 48 ribu unit, tapi hasil selama semester 1 tahun ini sudah lebih baik dari tahun lalu.

Memang ini hasil yang cukup bagus, mengingat sepanjang tahun 2020 lalu menjadi tahun yang sulit bagi Ducati. Dengan penutupan sementara sejumlah pabrik produksi, membuat proses pengiriman motor agak terganggu. Terlebih dengan banyaknya konsumen yang menunda untuk membeli motor baru juga menjadi penyebab lain dari penurunan penjualan Ducati.

(Ducati)

Multistrada V4 Terlaris

Kembali membahas soal penjualan motor Ducati. Dari total 34 ribu unit tersebut, motor adventure Multistrada V4 menjadi motor terlaris pada semester 1 tahun ini. Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan karena model ini mampu mengalahkan penjualan motor Ducati lainnya seperti Panigale. Padahal Multistrada V4 baru hadir di pasar sejak bulan November 2020.

Scrambler 800 menjadi motor terlaris kedua setelah Multistrada V4, itupun termasuk varian Dark Icon dan Nightshift. Model V4 lainnya, yaitu Streetfighter V4, menempati posisi dibawah Scrambler. Panigale masih diminati oleh konsumen, walau hasil penjualannya masih berada dibawah ketiga model tersebut.

Walau dengan pemulihan penjualan ini, tentu Ducati tak boleh senang dulu. Sebab mereka masih menunggu hingga akhir tahun agar bisa melihat apakah angka penjualan tahun ini benar-benar lebih baik dari 2020 atau tidak. Selain itu, mereka juga akan menyiapkan model anyar lainnya untuk dirilis ke depannya.

1 COMMENT

Leave a Reply