Ducati Diavel Black and Steel, Gagah dan Agresif!

1
(Acbiker)

RiderTua.com – Walau tak sering terlihat meluncurkan motor baru di pasar, Ducati masih memiliki model anyar lainnya. Buktinya dengan edisi spesial untuk model motor cruiser unggulannya, Diavel 1260 S. Ducati Diavel edisi Black and Steel ini tampil dengan perpaduan warna hitam dan kuning yang menarik. Meski edisi tersebut hanya difokuskan pada ubahan penampilan saja.

Baca juga: Tairong TR 400, ‘Ducati Panigale Versi Skutik Bongsor’

Ducati Diavel Edisi Black and Steel

Diavel 1260 S tampil beda dengan perpaduan warna matte black dan abu-abu gelap pada bodi motor, yang menampakkan kesan sporty. Ditambah dengan warna kuning pada rangkanya, menjadikan Diavel sebagai motor cruiser yang lebih agresif dari sebelumnya. Angka ‘1260’ bisa terlihat jelas pada sisi samping tangki bensinnya.

Tentu perpaduan warna ini terlihat sangat pas pada Diavel, terlebih untuk motor yang pernah memenangkan penghargaan desain internasional Red Dot. Banyak orang yang menyukai desainnya yang begitu agresif dan macho, tak seperti motor cruiser kebanyakan. Desain ala Ducati inilah yang membawa Diavel sebagai salah satu motor terbaik di dunia.

(Motorcycle News)

Edisi Spesial

Edisi Black and Steel ini hanya difokuskan pada ubahan penampilannya saja, sedangkan spesifikasinya masih sama dengan versi standar. Sesuai namanya, Diavel mengandalkan mesin Testastretta DVT 1.262 cc bertenaga 155 hp. Performanya juga tak kalah bagus dari motor sejenisnya, terlebih dengan desainnya yang keren membuat motor ini lebih lincah dibawa dalam kecepatan tinggi.

Walau tak ada ubahan signifikan pada spesifikasinya, edisi Black and Steel menghadirkan setingan suspensi yang baru pula. Sehingga berkendara dengan motor ini menjadi semakin nyaman, baik dikendarai dalam jarak dekat maupun jauh. Seolah Ducati tahu bagaimana meningkatkan pengalaman berkendara pada Diavel.

Edisi spesial ini baru bisa dihadirkan pada bulan September 2021 mendatang di kawasan Amerika Utara. Soal banderolnya, Ducati mematok harga hingga Rp 367 jutaan. Memang sangat mahal untuk ukuran motor cruiser edisi spesial, tapi yang namanya Ducati, sudah jelas kualitasnya tak bisa diremehkan lagi.

1 COMMENT

Leave a Reply