Hugo Millan Meninggal Setelah Crash di Aragon

1

RiderTua.com – Hugo Millan meninggal dalam sebuah crash serius di European Talent Cup (FIM CEV Repsol) di sirkuit MotorLand Aragon. Insiden itu terjadi ketika balapan menyisakan 13 lap. Pembalap muda berusia 14 tahun itu jatuh dan ketika mencoba keluar dari lintasan, dia ditabrak oleh motor pembalap lain, Milan Leon Pawelec (Polandia). Hugo Millán sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong akibat luka yang dideritanya. Jadi seperti yang sudah terjadi sebelumnya, pembalap meninggal bukan dampak dari kejatuhannya sendiri, tapi setelah jatuh dan berjalan keluar trek ditabrak…

Kecelakaan dahsyat terjadi akhir pekan ini di sirkuit MotorLand Aragon dalam balapan European Talent Cup. Pembalap muda (14 tahun), Hugo Millán, yang berada di urutan ketiga dalam klasemen (setelah balapan Aragon) jatuh dengan 13 lap tersisa di balapan. Tabrakan itu sendiri sangat dahsyat, tetapi bagian terburuk dari kecelakaan itu terjadi setelah dia jatuh, ketika mencoba meninggalkan lintasan dengan berjalan kaki, dia ditabrak oleh Milan Leon Pawelec, seorang pembalap Polandia yang datang dari belakang dan tidak dapat menghindari Hugo. Sayangnya, beberapa jam setelah kecelakaan itu, pihak penyelenggara melaporkan bahwa pemuda asal Huelva tidak dapat diselamatkan akibat luka yang dideritanya dan meninggal di rumah sakit.

Setelah kecelakaan itu, bendera merah dikibarkan dalam perlombaan dan pemuda dari Huelva sementara dirawat di trek, untuk kemudian dipindahkan dengan ambulans. Kemudian, Cuna de Campeones melaporkan bahwa pembalap dipindahkan dengan helikopter ke rumah sakit Zaragoza. Setelah mengetahui berita kematiannya, organisasi FIM CEV Repsol memutuskan untuk membatalkan sisa balapan yang dijadwalkan Minggu ini di Motorland Aragon.

“Kami sangat menyesal mengumumkan bahwa Hugo Millán telah meninggalkan kami,” bunyi pernyataan dari Cuna de Campeones pada pukul 14:18 waktu Eropa siang ini. “Kami akan selalu mengingatmu untuk senyummu, hatimu yang besar, dan profesionalismemu. Beristirahatlah dalam damai, Hugo. Kamu akan selalu ada di hati kami dan kami akan mengingatmu seperti itu, tersenyum, seperti biasa. Kami mencintaimu.”

1 COMMENT

Leave a Reply