Tidak Mustahil Jonathan Rea ke Petronas

1

RiderTua.com – Putaran ke-5 WSBK musim ini akan digelar di sirkuit Assen Belanda (23-25 Juli), Race-1 akan digelar hari ini pukul 7 malam WIB. Jonathan Rea menyelesaikan latihan hari pertama di Assen sebagai pembalap tercepat. Pembalap Inggris itu berada di urutan kedua dalam klasemen sementara dan harus menahan tekanan pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu dengan selisih poin tipis (2-poin). Pembalap Yamaha itu adalah salah satu yang memberikan rivalitas paling besar kepada pembalap Kawasaki. Saat ditanya tentang rumor pindah ke MotoGP di tim satelit Yamaha Petronas Jonathan Rea mengatakan.. “Petronas? MotoGP bisa jadi peluang, tidak ada hal yang tidak mungkin”

Tidak Mustahil Jonathan Rea ke Petronas

Rea melanjutkan pembicaraan tentang masa depannya, meskipun dia sudah berulang kali mengatakan itu. “Kontrak saya dengan Kawasaki? Saya tidak bisa membicarakannya. Kami berada di balapan akhir pekan dan pikiran saya ada untuk balapan. Saya terkejut dengan berita tentang Petronas, saya telah mendengarkannya seperti Anda. Secara pribadi, saya pikir saya berada di momen terbaik sepanjang karir saya (di SBK) dan MotoGP bisa menjadi kesempatan. Jangan pernah katakan tidak, semua mungkin”.

Rea terkejut dengan perpanjangan kontrak Garrett Gerloff dan Toprak Razgatlioglu yang tidak memilih untuk ke MotoGP. “Saya terkejut dengan pilihan mereka untuk tetap di WorldSBK, mereka adalah dua pembalap yang kuat. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak,” katanya.

Tentang Sirkuit Assen

Berbicara tentang balapan, Rea menyoroti pengaspalan ulang trek Belanda itu, yang membuat kondisi menjadi lebih baik. “Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan pengaspalan yang penting, sedemikian rupa sehingga lubang berkurang. Secara pribadi saya menganggap kini Assen sebagai trek yang sangat berbeda dibandingkan dengan saat kami balapan sebelumnya. Treknya cepat, mengalir, saya juga bisa agresif dan saya harus mengatakan bahwa motornya berperilaku sangat baik. Saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik dan perasaan saya positif, terutama pada kecepatan balapan di sore hari”.

Berbicara tentang seri sebelumnya di Donington Park. “Balapan terakhir sangat spesial. Race-1 adalah perjudian, di balapan kedua saya merasa kuat, tetapi saya berakhir di gravel (kerikil). Saya percaya diri, sebenarnya saya kuat, tetapi kemudian saya membuat kesalahan yang membahayakan diri saya “.

1 COMMENT

Leave a Reply