Mercedes-Benz Masih Ragu Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

1
(Money Inc)

RiderTua.com – Saat ini sudah ada segelintir produsen yang mulai berjualan mobil listrik di Indonesia. Dimulai dari Hyundai yang menghadirkan Kona dan Ioniq EV, disusul Lexus dengan EV pertamanya di Tanah Air, yaitu UX 300e. Sementara itu pesaing Lexus, yaitu Mercedes-Benz, nampaknya masih belum mau menjual mobil listrik EQ Series disini. Ternyata mereka memiliki alasan tersendiri dibalik itu.

Baca juga: Penjualan Retail Mercedes-Benz Indonesia Meningkat!

Mercedes-Benz Belum Mau Menjual EQ Series di Indonesia

Sbeenarnya Mercy pernah mengenalkan salah satu model dalam lini EQ Series, yaitu EQC. Hanya saja mobil ini belum dijual di Indonesia hingga kini, dan model tersebut dihadirkan untuk mengenalkannya kepada publik. Jadi kenapa nggak dijual saja?

Mercedes-Benz mengaku kalau mereka sangat senang untuk menghadirkan lini EQ Series di Tanah Air. Namun mereka belum juga menjualnya karena masih menunggu persetujuan dari kantor pusatnya di Jerman. Sepertinya Mercedes-Benz Indonesia masih menantikan keputusan final dari pihak prinsipal untuk menjual mobil listriknya disini.

(Mercedes-Benz Indonesia)

Tunggu Persetujuan

Selain menunggu persetujuan dari prinsipal, Mercy masih menunggu kesiapan regulasi kendaraan listrik di Indonesia. Mereka juga tengah menghitung berapa besar insentif yang akan diberikan untuk tiap lini model EQ Series nantinya. Soal produksinya, belum jelas apakah Mercy bisa merakit EQ Series secara lokal seperti model lainnya.

Untuk model yang akan dibawanya, karena EQC yang lebih dulu dikenalkan disini, kemungkinan model ini dijual duluan di Indonesia. Sementara masih ada model EQ Series lainnya seperti EQS, yang baru saja memulai debut perdananya secara global. Tapi karena masih terbilang baru, sepertinya Mercedes-Benz Indonesia akan membawanya belakangan.

Yang jelas, Mercy mungkin tak merasa kalau mereka akan tertinggal dari merek lainnya yang sudah membawa model EV di Indonesia. Sejauh ini, baru Lexus yang menghadirkan mobil listrik di segmen mobil premium.

1 COMMENT

Leave a Reply