Ada Mobil Termurah di Indonesia, Tapi…

1
(Daihatsu)

RiderTua.com – Berbicara soal mobil murah, tentu banyak yang menjawab LCGC. Memang mobil jenis ini rata-rata memiliki harga yang ramah di kantong, bahkan bisa dikatakan lebih murah dari LMPV. Tapi ternyata ada LCGC dengan harga termurah di Indonesia. Yang tak lain adalah Daihatsu Ayla tipe terendah, walau minim fitur standarnya.

Baca juga: Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Mulai Membaik

LCGC Dengan Harga Termurah di Indonesia

Mungkin sudah bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Ayla menjadi mobil termurah se-Indonesia. Walau dulu banyak mobil yang memiliki banderol lebih murah dari itu, perlahan tapi pasti harganya terus meningkat. Jadi tak heran kalau kini tak banyak mobil baru yang dibanderol lebih murah dari Rp 100 juta.

Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) masih punya mobil termurah, yaitu Ayla tipe 1.0 D M/T. Jadi bisa dipastikan kalau ada mobil tipe terendah, maka ada sejumlah fitur yang tak disediakan seperti varian lebih tingginya. Yang mencolok dari tampilannya yaitu tak disematkannya foglamp dan lampu LED, serta pelek kaleng.

(Astra Daihatsu Motor via DetikOto)

Minim Fitur

Selain itu, tipe terendah ini tak memakai aksen krom pada tampilannya, sehingga terlihat agak aneh jika dibandingkan dengan tipe lainnya. Tak ada wiper belakang seperti varian selain 1.0 D M/T, tapi jangan berharap hanya ini fitur yang ditanggalkan dari tipe terendah ini. Dari AC, head unit, sampai air ventilator juga tak bisa ditemukan pada varian ini.

Memang tak banyak fitur yang ada pada varian 1.0 D M/T, tapi harganya lumayan terjangkau, yaitu Rp 103,3 juta. Jika dibandingkan dengan varian 1.0 D lainnya, seperti D T dan D+, keduanya memiliki fitur lebih lengkap lagi. Tapi tetap saja, selisih harganya lumayan berjauhan jika dibandingkan dengan D MT, yaitu Rp 15 jutaan.

Memang Ayla bukan satu-satunya varian terendah dengan banyaknya fitur yang ‘menghilang’. Contohnya Suzuki Ertiga dengan varian GA, dan varian ini paling banyak dijadikan sebagai taksi atau sejenisnya.

1 COMMENT

Leave a Reply