Marquez Belum Pernah Menang di GP Austria

1

RiderTua.com – Red Bull Ring adalah sirkuit ‘Clockwise’ dengan 3 tikungan kiri dan 7 tikungan kanan, trek lurusnya ‘hanya’ 626 m, sehingga rekor top speed yang mampu diraih adalah 316.7 km/h tahun 2020 oleh Dovizioso (Ducati).. MotoGP Austria digelar lagi mulai 2016 hingga sekarang, bahkan tahun lalu sempat digelar dua kali dalam semusim. Selama 6 kali digelar di kelas MotoGP Marc Marquez belum pernah menang di GP Austria. Kini Marquez tetap lemah secara fisik dan belum mampu menunjukkan level aslinya sejak comeback. Secara fisik dan teknis, ambisinya terutama ditujukan untuk membuat kemajuan yang diperlukan untuk mendapatkan kembali puncak performanya pada tahun 2022, bukan tahun ini. Namun melihat posisi terbaik Marc di Red Bull Ring (saat fit 100%) adalah podium-2, bisakah Marc memberi kejutan dengan menang atau podium di salah satu balapan GP Austria ..?

Marc Marquez Belum Pernah Menang di GP Austria

Namun Marc menyadari kemampuan fisiknya.. “Secara fisik saya merasakan batasnya. Ketika saya menguji sesuatu, saya segera menyadari, oke, itu tidak berhasil. Tetapi secara mental saya tidak merasakan masalah ini. Sisi psikis harus membantu sisi fisik. Saya harus memahami secara mental bahwa tubuh saya belum siap. Saya seorang pembalap yang memberikan segalanya di setiap sesi, tapi saya belum siap untuk itu saat ini. Semua pembalap telah bergerak semakin dekat (ketat), sehingga pembalap yang berbeda berada di depan tergantung pada trek. Saat ini Fabio Quartararo adalah yang paling konsisten, tapi bukan pembalap yang membuat perbedaan besar. Motor Yamaha juga mengalami peningkatan. “Marc Marquez

“Saya selalu mencoba menganalisis situasi di pihak saya. Bagaimanapun, saya akan mencoba untuk meningkatkan dari sisi saya selama musim ini dan saya tahu bahwa bersama dengan HRC dan tim saya, kami sedang bekerja untuk mencapainya: meningkatkan performa motor. Bersama-sama kami berusaha menaikkan level kami untuk tiba di akhir musim dengan paket yang bagus dan memulai pramusim 2022 dengan sesuatu yang saya rasa kompetitif.”

Bicara tentang paket motor yang benar, sasis yang dibawa ke Assen ada di arah yang tepat, karena menurut Marquez perkembangan ini adalah yang pertama tahun ini menuju ke arah yang benar. “Saya sangat senang dengan Honda. Di Assen, kami melihat materi baru pertama yang bekerja dengan cukup baik tahun ini. Ini adalah sasis baru, yang saya gunakan untuk balapan dan saya telah melihat kemajuannya. Saya senang dengan mereka, mereka memberi kami motivasi, terutama para insinyur. Jika kami memiliki banyak hal yang tidak pernah berhasil, kami dapat dengan mudah kecewa. Kami sekarang tampaknya telah menemukan sesuatu dan kami harus memanfaatkannya untuk melakukannya di ‘masa depan,” pungkasnya.

Jadi melihat penjelasan Marc: dia dan timnya hanya akan fokus untuk musim depan sambil membenahi performa motor dan fisiknya secara bertahap.. Podium Austria adalah bonus…

Berikut Daftar Posisi Marc Marquez di GP Austria

  1. 2016 :Posisi-5
  2. 2017: Posisi-2
  3. 2018: Posisi-2
  4. 2019: Posisi-2
  5. 2020: Absen (2x)
  6. 2021: ?

1 COMMENT

Leave a Reply