Dovizioso: Perpisahan Vinales Membuka Skenario Baru

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso adalah salah satu pembalap berpengalaman yang sedang ‘hibernasi’ untuk kembali di grid pada musim 2022. Maverick Vinales melepaskan kursinya di Yamaha dan mengguncang pasar transfer pembalap. Situasi baru yang jelas tak luput dari pengamatan pembalap Italia berusia 35 tahun itu, yang bergairah dengan motorcross dan yang ingin mengakhiri masa cutinya …

Dovizioso: Perpisahan Vinales Membuka Skenario Baru

MotoGP masih menjalani liburan, dan sebentar lagi akan menderu di trek Austria awal bulan depan, keputusan besar harus diambil oleh beberapa orang dan tim. Termasuk Dovizioso yang belum selesai menuntaskan proses ‘comeback’ untuk 2022…

Mantan ‘DesmoDovi’ dari Ducati dan tiga kali runner-up ini punya satu-satunya kesempatan emas di Aprilia namun kini mulai dikaitkan dengan Yamaha. Menyusul perpisahan Vinales dengan tim Jepang itu.. Dia mengatakan semua akan menjadi cerita baru.. “Perpisahan Vinales dapat membuka skenario baru, karena mereka membuat satu motor tanpa pembalap… Kemudian kita harus melihat apa yang diputuskan Valentino. Tapi ini berlaku untuk semua orang. Kita lihat saja,” kata Dovi kepada media Rai Sport.

Dovizioso Merasa Bukan Pensiunan

Dovizioso berujar dia masih merasa kompetitif namun hanya dengan balapan di trek yang bisa membuktikannya dan satu hal yang pasti bahwa Andrea Dovizioso belum menganggap dirinya sebagai mantan pembalap alias pensiunan. “Tidak, bukan itu (pensiunan).. Saya merasa kompetitif. Tapi hanya bukti di lintasan yang bisa memberimu jawaban, jadi itulah perasaanku. Tahun terakhir saya, 2020, buruk dalam hal perasaan dan situasi: meskipun begitu, saya peringkat keempat dunia. Jadi bagaimanapun saya merasa kuat”.

Dia menambahkan…. “Saya baik-baik saja. Ini adalah tahun yang tidak normal dan aneh, terutama setelah sembilan belas tahun di MotoGP, dengan program yang terdefinisi dengan baik. Tahun ini saya buat programnya sendiri, jadi beda”.

Sementara itu, Dovi terus membalap dengan motorcross-nya, kecintaannya yang lain pada roda dua, dan mengikuti balap MotoGP dari sofa di rumahnya… “Saya penggemar berat semua olahraga, jadi saya biasa menonton balapan di televisi.. Mengagumkan, saya suka menonton balapan, memahami hal yang sama dengan yang saya pelajari di akhir pekan. Saya tidak menyerah, karena memang itu passion saya,” katanya.

Dovizioso akan melakukan uji coba lagi dengan Aprilia RS-GP di Aragon, kemudian dua kali di Misano.

1 COMMENT

Leave a Reply