Penjualan Mobil Mewah di Indonesia Mulai Membaik

1
(Motor1)

RiderTua.com – Mendengar nama mobil mewah, tentu banyak orang yang berpikir mobil berkualitas terbaik dengan harga mahal. Memang tak semua orang bisa memilikinya, terlebih di Indonesia, dimana mobil ‘entry level’ yang paling banyak dicari. Namun ternyata penjualan mobil mewah sudah cukup bagus selama semester pertama tahun 2021. Terbukti dengan adanya kenaikan hasil yang didapat dari masing-masing merek.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan Juni 2021

Penjualan Mobil Mewah Membaik Pada Semester 1 2021

Melihat pasar mobil mewah di Indonesia, memang tak sebesar pasar mobil entry level. Tapi perkembangannya cukup pesat dari yang diduga sebelumnya, terlebih dengan makin banyaknya mobil baru yang diluncurkan. Sehingga semakin memeriahkan pasar yang didominasi oleh sedan ini.

Mercedes-Benz masih menjadi pemimpin di pasar mobil mewah Indonesia dengan hasil mencapai 1.235 unit pada periode Januari-Juni 2021. Hasil ini membuatnya unggul dari rival senegaranya, BMW, yang menjual hingga 1.187 unit. Walau selisihnya cukup tipis, tapi setidaknya hasil tersebut lebih baik dari tahun lalu, dimana masing-masing menjual hingga 838 unit dan 831 unit.

(BMW Indonesia)

Mercy Lebih Unggul

Lexus mencatatkan penjualan yang cukup bagus, yaitu 509 unit, disusul Mini yang mampu menjual hingga 327 unit mobil. Kalau saja angka penjualan Mini digabung dengan BMW, maka mereka bisa mengungguli Mercedes-Benz. Terlepas dari itu, Mercy masih mengungguli keduanya.

Mungkin banyak orang yang berpikir kalau mobil mewah rata-rata berupa sedan, tapi kini tidak lagi. Sebab BMW, Mercy, sampai Lexus sudah menghadirkan banyak model SUV dan MPV, dimana kedua varian ini tengah dicari-cari oleh konsumen Tanah Air. Sementara penjualan sedannya masih lumayan stabil, sedan Lexus tak terjual sama sekali pada bulan Juni lalu.

Nampaknya ini menandakan kalau konsumen mobil mewah di Indonesia mulai tertarik dengan SUV premium ketimbang sedan. Meskipun tanpa insentif, setidaknya angka penjualan dari keempat merek ini sudah meningkat dari tahun lalu.

1 COMMENT

Leave a Reply