Brio Masih Jadi Nomor Satu di Segmen LCGC

1
(Honda Indonesia)

RiderTua.com – Segmen LCGC masih tumbuh dengan baik walau segmen SUV tengah ngetren di seluruh dunia. Bahkan dengan adanya insentif pajak untuk mobil selain LCGC, angka penjualannya disebut lumayan stabil. Honda Brio Satya tetap memimpin segmennya dengan perolehan hasil penjualan yang cukup memuaskan. Hasil tersebut juga membuatnya unggul dari model sekelasnya, seperti Sigra dan Agya.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan Juni 2021

Brio Satya Dengan Hasil Penjualan yang Memuaskan

Bahkan dengan kondisi pasar yang tak menentu seperti sekarang tak membuat penjualan Brio menurun begitu saja. Tahun lalu saja Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia, dan mampu mengobrak-abrik dominasi Toyota Avanza selama 13 tahun. Hingga Juni lalu, mobil murah Honda ini tetap menjadi nomor satu.

Brio Satya (tak termasuk RS) terjual sebanyak 2.947 unit pada bulan Juni 2021, sedangkan pada periode Januari-Juni 2021 tembus 18.723 unit. Hasil tersebut mengukuhkannya sebagai raja LCGC di Indonesia pada semester pertama tahun ini. Hasil penjualannya juga membuatnya unggul dari model sekelasnya.

(Carvaganza)

Mendominasi Segmen LCGC

Untuk penjualan bulan Juni 2021, selain Brio Satya ada duo Sigra-Calya yang masing-masing terjual sebanyak 2.332 unit dan 2.082 unit. Disusul model lainnya seperti Ayla dengan hasil mencapai 1.460 unit, Agya 1.270 unit, dan Karimun Wagon R 185 unit. Hanya ada tiga model yang mencatatkan hasil penjualan diatas 2 ribu unit.

Sedangkan untuk penjualan LCGC periode Januari-Juni 2021, Brio Satya tetap menjadi yang teratas. Lagi-lagi Sigra dan Calya mencatatkan hasil penjualan dengan selisih yang sangat tipis, masing-masing yaitu 17.455 unit dan 17.359 unit. Selanjutnya ada Ayla yang terjual sebanyak 10.001 unit, Agya 9.041 unit, dan Karimun Wagon R 1.030 unit.

Hasil penjualan ini membuktikan kalau Brio Satya masih menjadi mobil LCGC terlaris di Tanah Air. Terlebih jika ditotal dengan versi RS, Brio mencatatkan hasil tertinggi sepanjang semester pertama tahun ini.

1 COMMENT

Leave a Reply