Siapa yang Diganti Gardner? Segera Diumumkan!

1

RiderTua.com – Siapa yang akan diganti Remy Gardner, Petrucci atau Lecuona? akan segera diumumkan… Pemilik tim Tech3 Herve Poncharal merasa kecewa setelah mengalami awal musim yang sulit. Tim Tech3 mengalami kesulitan yang sama, yang juga dialami oleh tim pabrikan KTM. Dia bahkan sempat mengkritik penampilan Iker Lecuona. Setelah operasi arm pump dan melakoni 4 balapan, Lecuona hanya mengantongi 1 poin. Demikian pula dengan rider pendatang baru, Danilo Petrucci. Dia tampak masih kesulitan menyesuaikan postur tubuhnya dengan RC16. Untuk itulah, masa depan keduanya masih menjadi tanda tanya. Sejauh ini tim Tech3 belum mengambil keputusan untuk kursi kedua di musim 2022.

Siapa yang Diganti Gardner, Segera Diumumkan

Saat itu, Herve Poncharal sempat berkomentar tentang Lecuona, “Jujur, saat ini saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak bisa berkata-kata dan saya pikir dia juga begitu. Tahun lalu Iker penuh energi. Memang terkadang dia membuat kesalahan, tetapi dia terus memacu. Tahun ini tidak ada yang berhasil untuk beberapa alasan. Tidak ada lagi percikan semangat.”

Kedua pembalap Tech3 sedang kesulitan. Sekarang Lecuona mengumpulkan 13 poin dan Petrucci 26 poin. Itulah mengapa sekarang Poncharal menilai lebih positif, “Kami semakin meningkat, selangkah demi selangkah. Sejak tes di Montmelo, rasanya kami berada dalam ‘jarak serang’. Kami telah membuat kemajuan dan para pembalap senang dengan sasis yang dimodifikasi.”

Dalam ulasan individu, Poncharal mengatakan, “Danilo hampir tidak punya waktu. Tes ride tidak cukup setelah dia beralih dari Ducati ke KTM. Saya pikir kami menampilkan performa terbaik di Sachsenring, tapi dia dipaksa keluar dari balapan oleh Alex Marquez dan tidak bisa menunjukkan peningkatan.”

Miguel Oliveira menunjukkan peningkatan KTM RC16 dalam tim pabrikan. Rider berusia 26 tahun itu meraih 1 kemenangan dan dua kali finis di tempat kedua. “Saya bangga dengan perkembangan KTM. Miguel berada di jalan yang benar. Kemajuannya luar biasa dan saya optimistis dia akan lebih baik lagi,” ungkap pria asal Prancis mengenai mantan anak didiknya itu.

Poncharal berharap ada peningkatan lebih lanjut setelah liburan musim panas. “Kami mampu masuk 10 besar secara reguler. Kami harus mengurangi kesenjangan dengan tim pabrikan. Saya tahu itu tidak akan mudah, tetapi itulah tujuan kami,” imbuh Poncharal.

Keputusan telah dibuat mengenai pasangan pembalap 2022, karena Remy Gardner (pemimpin klasemen kelas Moto2 saat ini) akn naik kelas. Belum diputuskan siapa yang akan mendapatkan motor kedua. Namun, baru-baru ini Poncharal menjelaskan bahwa keputusan itu akan segera terjadi.

1 COMMENT

Leave a Reply