Mercedes-Benz Resmi Kenalkan Truk Listrik eActros

1
(Mercedes-Benz)

RiderTua.com – Mendengar nama Mercedes-Benz, mungkin yang terbayang pertama kali yaitu jajaran mobil mewah kelas atas. Tapi tak hanya membuat mobil penumpang saja, tetapi juga kendaraan lainnya seperti bus dan truk besar. Mercedes-Benz baru saja mengenalkan truk bertenaga listrik yang dinamai sebagai eActros. Model ini adalah hasil pengembangan dari model konsep sebelumnya.

Baca juga: Dua Mobil Baru Mercedes-Benz Resmi Dirilis di Indonesia

Mercedes-Benz Mengenalkan Truk EV eActros

Meski sudah sukses dengan mobil penumpangnya, tetap saja Mercedes-Benz tak bisa melupakan divisi kendaraan komersil seperti bus dan truk. Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau Mercy punya divisi seperti ini. Bahkan mereka diketahui telah membawa perubahan besar dari divisi tersebut lewat produknya, eActros.

Kalau dilihat sekilas, eActros masih mirip dengan truk heavy duty kebanyakan yang bisa ditemukan di jalan raya. Truk ini nampak masih memperlihatkan grille, jadi tak ada yang tahu kalau truk ini adalah truk bertenaga listrik. Sebab kebanyakan mobil listrik tak memperlihatkan grille seperti model konvensional.

(Media Indonesia)

Baterai ‘Jumbo’

Meski begitu, eActros masih nampak keren dan modern dari model truk sejenisnya. Bukan Mercedes-Benz namanya kalau tak dilengkapi dengan fitur canggih, bahkan untuk truk heavy duty seperti eActros. Model ini sudah memiliki mirror camera, active brake assist generasi kelima, serta sideguard assist S1R.

Karena berupa truk listrik, eActros mengandalkan dua motor listrik sebagai penggerak utamanya, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 442 hp atau 536 hp. Tentu truk heavy duty memerlukan tenaga besar, sehingga eActros membawa tiga hingga empat baterai yang berkapasitas 420 kW. Ini sudah melebihi rata-rata kapasitas baterai pada mobil EV.

Soal harganya, Mercy menyebut ‘banderolnya tiga kali lipat dari truk diesel sejenisnya’, jadi bisa dipastikan takkan murah. Namun mereka akan menawarkan konsultasi dan servis bagi konsumen eActros. Kedengarannya menarik, walau butuh waktu lama agar eActros bisa dikenalkan di hampir semua negara di dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply