Desain All New BR-V Sudah Didaftarkan di Indonesia?

1
honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva)

RiderTua.com – Banyak orang yang bertanya-tanya kapan BR-V bisa berganti model. Honda Prospect Motor (HPM) sendiri sudah mengenalkan N7X Concept, walau sempat membantah kalau model itu adalah All New BR-V. Namun belakangan ini muncul lagi bocoran mengenai BR-V generasi baru tersebut. Diketahui kalau LSUV ini sudah didaftarkan di Indonesia oleh Honda.

Baca juga: Honda Prologue, SUV Listrik yang Siap RIlis Tahun 2024

Muncul Bocoran BR-V Generasi Baru

Sepanjang tahun 2021, HPM bisa dikatakan menjadi salah satu produsen mobil yang rajin merilis produk terbarunya di Indonesia. Dari CR-V dan Odyssey Facelift, Brio RS Urbanite Edition, sampai City Hatchback, semuanya bagus-bagus. Tapi tak hanya itu saja, mereka sudah menyiapkan model terbaru lainnya, dan kali ini mengarah ke model LSUV BR-V.

Kabar terbaru menyebut Honda sudah mendaftarkan desain dari All New BR-V lewat DJKI Kemenkumham. Dari situ bisa terlihat sejumlah render dari low SUV tersebut, dan nampak jelas kalau model ini memiliki desain yang serupa dengan N7X Concept. Dari desain grille sampai bagian bodi mobil sekilas sama persis dengan model konsep tersebut.

(Autonetmagz)

Sudah Didaftarkan, Artinya…

Yang menarik dari render ini yaitu keberadaan tonjolan di spion kiri mobil. Mungkin sekilas nampak tak terlalu mencurigakan, tapi kemungkinan itu adalah fitur lane watch yang menjadi salah satu fitur dari Honda Sensing. Paket fitur keselamatan ini sudah diterapkan pada CR-V facelift sebelumnya.

Adanya indikasi All New BR-V membawa Honda Sensing semakin menguat dengan keberadaan kode ‘HS’ pada NJKB model tersebut di Samsat DKI Jakarta. Kode tersebut tentu tak lain adalah singkatan dari Honda Sensing, jadi kemungkinan kuat BR-V akan memboyong fitur ini. Agaknya Honda ingin menyaingi Rocky dan Raize yang sudah memiliki Toyota Safety Sense.

Kalau benar, maka BR-V bisa menyaingi model SUV kecil lainnya dengan membawa sebagian fitur Honda Sensing tersebut. Sampai sekarang HPM tak berkomentar apapun soal bocoran model tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply