Dua Mobil Baru Mercedes-Benz Resmi Dirilis di Indonesia

1
(Moladin)

RiderTua.com – Mercedes-Benz kembali unjuk gigi di pasar roda empat Indonesia dengan dua produk terbarunya. Keduanya terdiri dari A 200 Sedan Progressive Line dan GLA 200 AMG Line. Dua mobil baru dari Mercedes-Benz A-Class ini mengisi segmen mobil dibawah banderol Rp 1 miliar. Jadi bisa dikatakan kalau keduanya adalah mobil ‘murahnya’ Mercy di Tanah Air.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Masih Punya Mobil Baru Lainnya

Mobil Baru Dari Mercedes-Benz A-Class

Mungkin dari namanya saja sekilas terdengar seperti model A 200 sebelumnya, walau yang satu ini berbeda. Dari desainnya saja sudah menampakkan gaya desain Mercedes-Benz yang mewah, berkelas, serta sporty, bahkan tanpa varian AMG sekalipun. Modelnya saja sudah cukup bagus untuk model sedan seperti A-Class.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 751 juta (off the road), tapi itu sudah termasuk sistem infotainment MBUX serta sistem bantuan mengemudi dari S-Class. Kemudian bagian dalam kabinnya begitu mewah dengan perpaduan warna abu-abu dan beige, lengkap dengan ambient lighting 64 warna. Sehingga membuat siapapun di dalamnya semakin betah di dalam kabin mobil

(Mercedes-Benz via DetikOto)

Banderol Dibawah Rp 1 Miliar

Lalu ada GLA 200 AMG Line yang berupa versi SUV dari A-Class, dan hanya memiliki satu bilah grille horizontal, layaknya A 200 Sedan Progressive Line. Ruang kaki bagian belakangnya diperluas, meskipun dimensinya lebih pendek satu sentimeter dari sebelumnya. Lalu fitur keselamatan seperti driving assistance system dan blind spot assist sudah disediakan pada GLA terbaru ini.

Soal mesin, A 200 Sedan menggendong mesin 1.332 cc 4 silinder bertenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Mesin ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik, serta kecepatan maksimal 230 km/jam. Sementara GLA AMG mengandalkan mesin serupa dengan versi sedannya, hanya saja akselerasi 0-100 km/jam hanya dapat ditempuh selama 8,7 detik dan kecepatan maksimalnya hanya 210 km/jam.

Jika dibandingkan dengan A 200 Sedan, banderol GLA 200 AMG hanya sebesar Rp 761 jutaan, itupun juga off the road alias belum termasuk pajak. Tapi setidaknya harga ini sudah lumayan murah jika dibandingkan dengan mobil Mercedes-Benz lainnya yang bisa tembus hingga Rp 1 miliar lebih. Apalagi keduanya sudah dirakit lokal oleh Mercy.

1 COMMENT

Leave a Reply