Xpander yang Tetap Jadi Unggulan Mitsubishi

1
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Avanza menjadi rajanya LMPV di Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Namun ada satu model yang mampu menyaingi Avanza sampai sekarang, dan dapat mempertahankan pangsa dalam jumlah besar. Yaitu Mitsubishi Xpander yang masih jadi unggulan di segmen LMPV di Tanah Air. Bahkan menjadi rival utama bagi Avanza dkk sampai sekarang.

Baca juga: Mitsubishi Bisa Buat Lancer Evo Terbaru?

Mitsubishi Xpander Masih Jadi Unggulan di Segmen LMPV

Meskipun mengandalkan pikap L300, tapi tentu Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak bisa melupakan Xpander. LMPV ini sudah menjadi unggulannya sejak pertama kali diluncurkan sekitar tahun 2017 lalu. Walau tak bisa mengungguli rival terkuatnya, tapi Xpander masih tetap menjadi yang terbaik kedua di kelasnya.

Bulan Mei lalu, Xpander terjual hingga 7.516 unit, dan itu saja sudah lebih baik dari tahun 2020 di bulan yang sama. Hasilnya penjualan MMKSI pada kuartal kedua tahun ini naik hingga 37 persen, dan pangsa pasar mobil nasional yang didapat Mitsubishi naik menjadi 12,6 persen. 49,6 persen penjualan mobil Mitsubishi masih didominasi oleh Xpander.

(Tribunnews.com)

Varian Ultimate

Hasil pada Mei 2021 meningkat drastis dari tahun lalu, dimana model ini tak mencatatkan hasil melebihi 1.000 unit. Tentu itu sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, dan itu semua berkat insentif pajak yang diterima model ini. Kemudian, varian Cross juga memberikan kontribusi penjualan Xpander secara keseluruhan.

Yang menarik disini yaitu, sebagian besar penjualan Xpander LMPV didominasi oleh varian tertingginya, Ultimate. Mungkin sudah menjadi pemandangan biasa bagi MMKSI, mengingat varian ini menjadi favorit konsumen Indonesia, walau harganya lebih mahal dari varian lainnya. Selain itu, edisi Rockford Fosgate menyumbangkan kenaikan penjualan tersebut.

Tak heran jika Xpander tetap jadi unggulan Mitsubishi di Indonesia selama hampir empat tahun. Model ini bahkan dapat membuntuti penjualan Avanza dalam waktu lama, tak seperti model sekelas lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply