Luca Marini: Ada Banyak Masalah 

1

RiderTua.com – Luca Marini: Ada banyak masalah… Luca Marini mengalami akhir pekan yang mengecewakan di seri ke-9 MotoGP Belanda. Pembalap Avintia Sky VR46 itu tidak dapat menemukan ritmenya sama sekali dan juga tidak punya kecepatan yang diperlukan selama balapan. Pada akhirnya rookie berusia 24 tahun itu finis di tempat ke-18 dan gagal membawa pulang poin Kejuaraan Dunia dengan Ducati Desmosedici-nya. Pembalap asal Italia itu mengeluhkan masalah dengan ban, angin, dan motor Ducati yang tidak stabil. Pembalap Ducati tim resmi juga mengeluhkan masalah yang sama dengan angin di berbagai trek, apakah karena Ducati terlalu sering main Aerodinamika sehingga justru dipermainkan oleh angin, karena jarang ada keluhan angin pada tim lainnya..

Luca Marini: Ada Banyak Masalah

Luca Marini mengatakan, “Saya merasa sangat sulit. Setelah apa yang saya pelajari dari sesi latihan bebas, saya memutuskan untuk menggunakan ban medium untuk balapan. Saya percaya diri, tetapi dengan tingkat cengkeraman yang rendah, ternyata ban ini bukanlah pilihan yang tepat. Seperti pembalap Ducati lainnya, saya kesulitan dengan motor yang tidak stabil saat berakselerasi.”

Marini bahkan berakhir 13 detik di belakang debutan Garrett Gerloff, yang masuk sebagai pembalap pengganti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan mengikuti balapan MotoGP pertamanya. Dia mencatatkan waktu lebih dari 1 menit di belakang pemenang Fabio Quartararo.

Marini melanjutkan, “Itu mengecewakan. Saya harus meningkat. Pada hari Minggu saya juga punya masalah dengan angin. Sekarang adalah waktunya untuk bersantai selama beberapa hari (liburan musim panas selama 5  minggu). Di Austria kami akan kembali bekerja. Saya menantikannya.”

Di klasemen keseluruhan, Luca Marini berada di peringkat 20 dengan 14 poin. Artinya, di peringkat rookie MotoGP dia berada di posisi ke-3 di belakang rekan setimnya Enea Bastianini dan Jorge Martin.

1 COMMENT

Leave a Reply