Aleix Espargaro: Di Assen Kami Bermasalah di Sektor 1

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Di Assen kami bermasalah di sektor 1, siap menghambat laju lawan lagi?. Mungkin jika di trek yang lebih mudah untuk overtake, Aprilia tidak akan menghambat lawan seperti di Jerman. Performa Aprilia belum stabil hingga akhir balapan, bagus saat start, namun kedodoran di akhir balapan.. Saat ini Aleix Espargaro berada di peringkat ke-9 dalam klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan. Sejauh ini pembalap Aprilia itu senang dengan kemajuan yang dia dan tim buat. Namun, pembalap asal Spanyol itu menginginkan lebih, yakni untuk mewujudkan mimpi bisa naik podium. Namun sayang, impian Aleix Espargaro dan Aprilia masih belum terwujud. Pembalap berusia 31 tahun itu masih menunggu podium, oleh karena itu dia menuntut lebih dari dirinya sendiri dan juga dari timnya. “Saya bisa lebih santai, ketika kami berhasil memenangkan balapan. Saya seorang perfeksionis. Itu baik, tetapi juga buruk. Saya mendorong diri saya untuk mencapai yang terbaik, tetapi saya juga mengharapkan tim saya untuk selalu memberikan lebih dari 100 persen. Saya memiliki insinyur yang baik, tetapi pekerjaan kami tidak cukup. Tentu saja kemajuannya cukup bagus, tetapi masih banyak yang harus dilakukan,” kata Espargaro.

Aleix Espargaro: Di Assen Kami Bermasalah di Sektor 1

Lebih lanjut Aleix Espargaro menjelaskan, “Saya ragu apakah kami bisa bersaing di sini. Ada trek di mana kita membutuhkan mesin yang kuat, dan itu tidak terjadi di sini. Di Assen kami akan punya masalah di sektor pertama. Sektor kedua bisa cocok untuk kita, karena stabilitas membantu kita. Perubahan arah yang cepat membuat kami kesulitan lagi, karena motor tidak begitu mudah untuk berbelok.”

Namun, musim ini Espargaro sering kali bisa memaksimalkannya. Itulah sebabnya dia optimis mampu meraih hasil yang baik di balapan terakhir sebelum liburan musim panas. “Kami telah balapan di banyak trek berbeda musim ini. Saya selalu bisa bertarung untuk podium dan berada di 10 besar. Bahkan di Le Mans semuanya berjalan baik sampai saya terjatuh, meskipun saya tidak menyukai sirkuitnya. Saya pikir kami juga bisa bertarung di sini,” imbuh Papa dari si kembar Max dan Mia itu.

Dalam dua hari (Rabu dan Kamis), tes rider Andrea Dovizioso sedang melakukan tes untuk Aprilia di Misano. Namun, sejauh ini belum ada pertukaran informasi. “Saya menulis pesan kepadanya, tetapi sejauh ini dia mungkin tidak punya waktu untuk menjawab. Saya harap dia bisa menyelesaikan pekerjaannya,” pungkas kakak Pol Espargaro (Repsol Honda).

1 COMMENT

Leave a Reply