Suzuki Belum Pastikan Jimny Lite Hadir di Indonesia

1
(Suzuki Indonesia)

RiderTua.com – Ditengah menumpuknya inden yang didapatnya, Suzuki masih sempat menyiapkan varian baru untuk Jimny. Dikenal sebagai Jimny Lite, varian ini akan menjadi yang termurah, walau itu harus dibayar dengan ‘downgrade’ satu fiturnya. Banyak yang berharap Suzuki bisa menghadirkan Jimny Lite di Indonesia. Tapi untuk sekarang mereka belum bisa membawanya karena suatu alasan.

Baca juga: Inikah Sosok All New Suzuki Celerio?

Suzuki Bisa Hadirkan Jimny Lite di Indonesia?

Dari namanya saja sudah jelas kalau varian Jimny yang satu ini adalah yang termurah. Harganya disebut lebih murah dari Jimny versi standar, meskipun harus mengorbankan fiturnya, yaitu sistem infotainment-nya. Layar sentuh yang biasanya menghiasi tengah dasbor diganti dengan pengatur radio dan pemutar CD biasa.

Walau demikian, tapi secara garis besar speknya masih sama dengan Jimny biasa, termasuk mesinnya. Suzuki sengaja menghadirkan varian ini untuk menyiasati inden Jimny yang menumpuk dan didapat dari seluruh dunia. Model tersebut bakal diluncurkan di Australia pada bulan Agustus mendatang, sedangkan indennya dibuka mulai tanggal 1 Juli 2021.

Suzuki Jimny five door
(DetikOto)

Masih Banyak yang Inden

Tentu ini kedengaran seperti pilihan alternatif bagi mereka yang ingin membeli Jimny dengan harga murah. Sayangnya model ini baru dihadirkan di Australia, sementara debut perdananya secara global disebut akan dilakukan pada tahun depan. Untuk Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memastikan kalau varian ini bisa diluncurkan disini.

Saat ini SIS hanya menyediakan satu varian, dan itupun indennya menumpuk hingga lebih dari sebulan, bahkan ada yang mencapai 5 bulan lamanya. Keran pemesanannya sudah ditutup sejak awal September 2019 lalu, dan mereka belum punya niatan untuk menghadirkan varian Lite. Meski sebenarnya masih ada potensi bagi Jimny Lite di Indonesia.

Banderol Jimny versi standar dibanderol hingga Rp 400 jutaan, dan kemungkinan Lite bisa lebih murah dari itu. Untuk sekarang SIS belum mau berkomentar banyak soal Jimny Lite, tapi siapa tahu model ini juga akan dirilis resmi pada tahun depan.

1 COMMENT

Leave a Reply