Gantikan Morbidelli, Garrett Gerloff: Yes Toprak Razgatlioglu: No

RiderTua.com – Gantikan Morbidelli di Assen, Garrett Gerloff: Yes, Toprak Razgatlioglu: No. Franco Morbidelli terkonfirmasi absen dari Kejuaraan Dunia Assen yang digelar pada akhir pekan ini, karena mengalami cedera lutut saat latihan. Para petinggi Petronas Yamaha segera bergerak untuk mencari penggantinya. Nama Garrett Gerloff pun muncul. Ini adalah kali kedua pembalap asal Amerika itu akan bertarung di kelas MotoGP. Sebelumnya, Gerloff pernah menggantikan Valentino Rossi pada latihan bebas hari Jumat di GP Eropa musim 2020 lalu karena sang bintang menderita sakit. Sementara Toprak Razgatlioglu bilang ‘NO’ atau menolak karena ingin berkonsentrasi pada Kejuaraan Dunia Superbike (saat ini peringkat-2 di klasemen sementara WSBK). Kalau aku sih yes…

Gantikan Morbidelli, Garret Gerlof: Yes Toprak Razgatlioglu: No

Saat menggantikan Franco Morbidelli, Gerloff akan menyelesaikan akhir pekan secara penuh. Dia berkata, “Saya senang karena kesempatan seperti itu muncul dengan sendirinya. Saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk melibas trek ini. Ini akan menjadi latihan baru bagi saya, tetapi saya suka mencoba latihan baru. Kelihatannya menyenangkan, cepat, lancar dan cocok dengan gaya balap saya. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya. Tetapi saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim, karena telah mempertimbangkan saya.”

Gerloff saat ini berada di posisi ke-6 di Kejuaraan Dunia Superbike. Dalam karirnya, dia telah memenangkan dua gelar di MotoAmerica Supersport Championship dan berada di urutan ke-3 di MotoAmerica Superbike Championship. 25 tahun kemudian pembalap berusia 25 tahun itu beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike.

Selain Gerloff yang berasal dari Texas, Yamaha juga bertanya kepada Toprak Razgatlioglu apakah dia tertarik untuk melakukan balapan ke kelas utama. Pembalap asal Turki itu menolak karena ingin berkonsentrasi pada Kejuaraan Dunia Superbike. Karena saat ini dia berada di urutan ke-2 dalam klasemen.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page