BR-V dan HR-V Dapat Fitur Baru… Di Malaysia

1
(Honda)

RiderTua.com – Nampaknya Honda masih terus memberikan ‘update’ untuk berbagai produknya di luar Indonesia. Baru-baru ini Honda Malaysia merilis tambahan fitur untuk dua mobil SUV unggulannya, yaitu BR-V dan HR-V. Lebih tepatnya kedua model ini mendapat paket kamera 360 derajat lewat paket Honda Recommended Advanced 360 HD Camera. Paket ini tentu saja harus dibeli secara terpisah dari produknya.

Baca juga: Honda Odyssey Masih Dijual di Indonesia, Tapi…

BR-V dan HR-V Mendapat Paket Kamera 360 Derajat

Paket ini terdiri dari empat kamera HD (High Definition) yang ditempatkan pada grille depan, bagian atas plat nomor kendaraan di belakang mobil, serta kaca spion kiri-kanan. Keempat kamera ini terhubung langsung dengan layar di dasbor mobil dan menampilkan dua sudut pandang berbeda pada kendaraan. Ada ‘bird’s eye view monitoring’ serta sudut belakang mobil.

Untuk bird’s eye view monitorning, pengguna dapat melihat keadaan di samping kendaraan ketika memarkir mobil tanpa perlu membuka jendela. Ini juga berguna untuk menghindari titik blind spot dari kendaraan lain, entah itu motor atau truk besar. Sementara kamera belakangnya masih berfungsi seperti kamera parkir pada umumnya, yaitu menampilkan keadaan di belakang mobil saat ingin memakirkan kendaraannya.

honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva)

‘Dijual Terpisah’

Selain berfungsi sebagai kamera parkir, fitur ini juga berguna untuk memantau keadaan jalan saat mengendarai mobil. Seperti melihat ketinggian trotoar atau melihat adanya gangguan di jalan seperti jalan berlubang atau rintangan lainnya. Fitur ini sebenarnya umum diterapkan pada model kelas atas, tapi untuk model biasa seperti BR-V dan HR-V masih cukup jarang.

Memang fitur tersebut hanya bisa didapatkan dengan membeli paket aksesori Honda Recommended Advanced 360 HD Camera. Dengan harga sebesar Rp 11 jutaan, konsumen Negeri Jiran sudah menikmati fitur ini pada BR-V atau HR-V. Sayang paket ini hanya tersedia di Malaysia saja.

Sebenarnya baik BR-V maupun HR-V di Indonesia sudah dilengkapi dengan kamera belakang, tapi hanya berfungsi saat memakirkan mobil saja. Tapi dengan rumor yang menyebut keduanya bakal mendapat model generasi baru, siapa tahu fitur ini bisa dibawa juga.

1 COMMENT

Leave a Reply