Inikah Sosok All New Suzuki Celerio?

1
(Suzuki Celerio Review)

RiderTua.com – Masyarakat Indonesia tentu masih ingat dengan Suzuki Celerio. Walau mobil ini sudah tak dijual lagi disini, nyatanya model tersebut masih ada di India. Malah Maruti Suzuki sudah menyiapkan generasi terbaru untuk Celerio. Bahkan sosoknya sudah dibocorkan sebelum sempat dikenalkan ke publik.

Baca juga: Suzuki Jimny Lite Siap Diluncurkan di Australia?

Maruti Suzuki Menyiapkan Generasi Terbaru Celerio

Tak banyak yang tahu kalau Celerio sudah hadir selama 7 tahun di Negeri Bollywood. Meski masih tampil dengan desain yang biasa-biasa saja, tapi harganya yang murah menjadikannya sebagai salah satu mobil Suzuki terlaris di India. Namun karena sudah hadir lebih dari 5 tahun, sudah saatnya model ini mendapat perombakan.

Mungkin masih ingat dengan pengumuman Maruti Suzuki yang akan membawa generasi terbaru Celerio. Bahkan desain patennya sudah bocor duluan sebelum modelnya dirilis resmi. Dari situ bisa terlihat bagaimana sosok All New Celerio yang tampil beda dari modelnya sekarang.

(Suzuki Garage via Autonetmagz)

Lebih Modern

Celerio yang satu ini tak lagi menampakkan kesan mengotak, melainkan membulat layaknya model city car kebanyakan. Strip chrome di bagian tengah grille mengingatkan pada desain grille pada XL6 (XL7 di Indonesia), berpadu apik dengan headlamp yang juga baru. Bagian fascia model ini tak lagi datar seperti dulu, dan mampu menonjolkan bumper depannya.

Bagian belakang All New Celerio juga menarik karena memiliki desain lampu belakang mirip Swift (yang sudah tak dijual di Indonesia layaknya Celerio). Kalau diperhatikan, bagian belakangnya ini nampak lebih besar dari sebelumnya, tapi ini juga berarti ruang kabinnya bakal semakin lega. Ini artinya, dimensinya akan semakin besar dari generasi lama.

All New Celerio disebut akan menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc, masing-masing bertenaga 67 hp dan 83 hp. Entah bagaimana dengan fitur maupun interiornya, tapi setidaknya model ini bakal mendapat penyegaran secara keseluruhan.

1 COMMENT

Leave a Reply