Scoopy dan Genio, Duo Skutik Retro Unggulan Honda

1
(Astra Motor)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Honda memiliki banyak skutik yang dijualnya di Indonesia. Dari skutik 125 cc sampai skutik bongsor, semuanya ada disini, tak terkecuali motor matik bergaya retro. Honda menyediakan dua skutik retro, yaitu Scoopy dan Genio, di Tanah Air. Meski keduanya sama-sama bergaya retro, tapi jelas ada perbandingan dari duo skutik tersebut.

Baca juga: New Honda CB150 Verza, Makin Gagah dan Sporty!

Honda Memiliki Dua Skutik Retro, Scoopy dan Genio

Walau segmen skutik bongsor tengah populer, tapi skutik retro masih difavoritkan oleh konsumen Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) bahkan sudah punya dua model tersebut, yaitu Scoopy dan Genio. Keduanya sama-sama memperlihatkan kesan retro yang cukup kental dari desainnya.

Yang membedakannya, Genio memiliki garis-garis tajam pada bodi motornya, sedangkan Scoopy cenderung membulat. Walau memiliki kesan sporty yang sedikit terlihat dari desainnya, Genio masih tetap terlihat keren dengan perpaduan tersebut. Terlebih yang membuatnya unggul dari ‘saudaranya’ tersebut yaitu bobotnya yang mencapai 90 kg, 5 kg lebih ringan dari Scoopy.

(CNN Indonesia)

Sama-sama Skutik

Semua lampu, baik sein, headlamp, dan belakang, semuanya sudah memakai lampu LED untuk kedua skutik tersebut. Power charger juga tersedia, hanya saja ditempatkan di bagasi bawah jok untuk Genio, sedangkan Scoopy berada di rak depan motor. Ban depan-belakang memiliki diameter berbeda pada kedua model, yaitu 12 inci (Scoopy) dan 14 inci (Genio).

Selain itu, Genio sudah dilengkapi dengan speedometer full digital, tapi masih memakai kunci pengaman magnetik. Berbeda dengan Scoopy yang memiliki varian keyless serta anti theft alarm dan asnwer back system, walau memakai speedometer analog-digital. Untuk kapasitas bagasinya, Scoopy memiliki bagasi sebesar 15,4 liter dan Genio hanya 14 liter.

Dua skutik retro ini juga dibekali dengan mesin 110 cc SOHC eSP, dengan konsumsi bahan bakar yang sedikit berbeda, dimana Genio 0,1 liter/km lebih hemat dari Scoopy. Soal harga sudah jelas berbeda, karena Scoopy dibanderol lebih mahal dari Genio.

1 COMMENT

Leave a Reply